spot_img
BerandaAppsPencapaian Clubhouse Selama Setahun dan Hadirkan Berbagai Fitur

Pencapaian Clubhouse Selama Setahun dan Hadirkan Berbagai Fitur

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak meluncur Maret 2020, menjadi jejaring sosial baru berbasis suara, menyampaikan komitmen perusahaan dan menceritakan perjalanan Clubhouse sejak di Konfrensi pers yang dihadirkan oleh Co-founder & CEO Clubhouse, Paul Davison; Co-founder dan CTO Clubhouse, Rohan Seth; serta Head of International Clubhouse, Aarthi Ramamurthy.

Dalam kesempatan yang sama Clubhouse juga menyampaikan bahwa, telah menambahkan pengaturan Bahasa Indonesia, dan juga akan tersedia dengan pengaturan Bahasa Jawa dalam waktu dekat untuk komunitas Indonesia.

Paul Davison, Co-founder & CEO Clubhouse, menyatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting bagi clubhouse, maka dengan menghadirkan pengaturan bahasa Indonesia dan menyediakan untuk pengguna Android bisa memudahkan komunitas di Indonesia dapat menikmati Clubhouse.

“Kami sangat senang melihat antusiasme Clubhousers di Indonesia untuk berkumpul bersama, berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara real-time tentang berbagai topik. Dengan menyediakan pengaturan Bahasa Indonesia di aplikasi Clubhouse, kami berharap komunitas di Indonesia dapat menikmati Clubhouse dengan lebih mudah.” Ungkap Paul

Karena Terdapat lebih dari 10 juta unduhan aplikasi Clubhouse, sejak enam minggu diluncurkan di Android. Aplikasi ini memutuskan untuk menghapus sistem ‘daftar tunggu’ dan telah membuka pintunya lebih lebar sehingga semua orang sekarang dapat bergabung dengan Clubhouse.

Rohan Seth, Co-founder, dan CTO, Clubhouse menyatakan melihat antusiasme masyarakat Indonesia dengan membuat ia semakin semangat untuk membuat fitur-fitur menarik yang akan disediakan di clubhouse.

“Sungguh luar biasa melihat antusiasme yang terus meningkat dari komunitas kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setelah kami meluncurkan pengaturan berbagai bahasa lokal di Clubhouse, kami bersemangat untuk terus meluncurkan lebih banyak fitur yang dapat digunakan oleh komunitas internasional kami.” Ujar Rohan

Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur terbaru seperti Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, dan Replays. Untuk pembaruan produk, Clubhouse juga menyediakan Pencarian Universal, Audio Spasial, Mode Musik, dan fitur Pembayaran.

Clubhouse juga meluncurkan Creator Commons, sebuah platform dimana para kreator dapat menemukan panduan yang mereka butuhkan untuk mendukung kesuksesan mereka di Clubhouse. Di sana terdapat juga tips-tips yang diberikan oleh Tim Clubhouse dan para kreator lainnya.

Artikel Terbaru