spot_img
BerandaNewsMarket UpdatePedagang: Produk Tecno Bagus, Namun Promosinya Kurang

Pedagang: Produk Tecno Bagus, Namun Promosinya Kurang

-

Jakarta, Selular.ID – Brand smartphone Tecno tergolong baru hadir di Indonesia. Bersaing di segmen entry level, smartphone Tecno sudah menyuguhkan fitur NFC di harga hanya satu jutaan. Namun para pedagang mengungkapkan produk tersebut kurang begitu diminati karen faktor promosi yang kurang.

Pedagang smartphone di Kawasan ITC Depok, menjelaskan produk dari Tecno sebenarnya memiliki  kelebihannya dari produk smartphone lain seperti kapasitas baterai 5000mAh dan adanya fitur NFC untuk kemudahan pengisian saldo elektrik. Dua fitur andalan itu ada di perangkat seri Tecno Spark 7, yang dibandrol dengan harga Rp1.349.000.

Fitur yang yang menarik dengan harga yang terjangkau dari Tecno Spark 7, sebenarnya memiliki daya jual yang tinggi, namun pedagang dari Polindo Phone, di ITC Depok meragukan produk tersebut laku karena kurangnya promosi.

Maksud dari faktor kurangnya promosi, seperti membuat iklan di media sosial, menawarkan promo menarik, dari hal tersebut para pedagang jadi memiliki percaya diri untuk menyediakannya kepada calon konsumen.

Kepada Selular.ID, Hisar, salah satu pedagang smartphone di Polindo Phone, mengakui produk Tecno Spark 7 memiliki daya jual tinggi, karena dari sisi fitur NFC yang hanya dijual dengan harga Rp1 jutaan, namun produk tersebut masih asing kalangan banyak orang, hal tersebut dikarenakan kurangnya promosi dari vendor smartphone terhadap produk tersebut.

“HP Tecno itu sebenarnya bagus, karena harganya murah cuma Rp1 juta, udah punya NFC, tapi saya kurang berani jual HP itu karena pormosinya kurang kenceng,” ungkap Hisar.

Sebagai salah satu pedagang smartphone terlama di ITC Depok, Hisar sudah mengalami berbagai era smarphone, ia memiliki analisis terhadap faktor lakunya produk ponsel pintar.

Hisar, menyebutkan ada 3 faktor yang bisa membuat sebuah smartphone tersebut bisa memiliki minat pembeli yang tinggi. Diantaranya, faktor spesifikasi, faktor harga, dan faktor promosi.

Jika dari ketiga faktor tersebut berjalan dengan baik sampai ke konsumen, maka otomatis akan menjadi perangkat ponsel pintar paling banyak dicari orang, dan pedagang juga akan berani menyediakan produk tersebut.

“Sebenarnya untuk menjadikan HP-nya bisa laku keras tuh ada tiga faktor ya. Pertama faktor produk, faktor harga, dan faktor promosi, jadi jika itu bisa barengan otomatis bisa laku ya,” tambah Hisar.

Kelemahan dari vendor Tecno, menurit Hisar, yaitu ada di faktor promosi, maka Hisar pun sangat menyayangkan mengapa Tecno Spark 7 tidak dipromosikan sebaik mungkin.

Artikel Terbaru