spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingiMac Pro Meluncur Pertengahan 2022

iMac Pro Meluncur Pertengahan 2022

-

Jakarta, Selular.ID – Pada Maret lalu, secara mengejutkan Apple mengabarkan bakal mengentikan produksi komputer desktop iMac Pro.

Dan saat ini perusahaan teknologi papan atas itu masih menjualnya, hanya saja dalam situsnya tercantum pesan ‘selama persediaan masih ada’.

Jika persediaan itu habis, maka keberadaan iMac Pro baru akan sirnah di pasaran, karena berdasarkan konfirmasi Apple, mereka akan menghentikan produksi produk itu dan hanya menjual stock yang masih tersedia

Dan kabar terbaru dari Macrumours sepertinya menapik info tersebut, disebutkan bahwa Apple bakal memperbarui jajaran seri iMac Pro di pertengahan tahun 2022.

Menurut leaker Dylandkt, perangkat akan menampilkan chip M1 Pro dan M1 Max yang sama yang diperkenalkan Apple dengan model MacBook Pro, dan mungkin ada “konfigurasi tambahan.

Apple dikatakan menggunakan penamaan “Pro” untuk membedakan iMac yang akan datang dari iMac 24-inci yang dirilis awal tahun ini. Karena akan menggunakan chip M1 Pro dan Max, Apple menganggapnya sebagai perangkat “Pro” dan menyebutnya sebagai iMac Pro secara internal.

Pembocor mengklaim bahwa iMac akan menampilkan layar mini-LED 27 inci dengan teknologi ProMotion, meskipun beberapa rumor sebelumnya telah mengindikasikan bahwa iMac generasi berikutnya akan memiliki layar yang lebih besar.

Tidak seperti iMac 24-inci, “iMac Pro” akan menampilkan bezel gelap, dan ukuran bezel dapat diperkecil.

Dari segi desain, mungkin terlihat mirip dengan iMac 24 inci dan Pro Display XDR, dan Apple tampaknya telah menguji ID Wajah untuk mesin tersebut, tetapi ini bukan fitur yang dikonfirmasi.

Baca Juga:Apple iMac Pro Berhenti Produksi?

Model dasar iMac akan menampilkan memori 16GB dan penyimpanan 512GB, dan semua model akan dilengkapi dengan port HDMI, slot kartu SD, dan beberapa port USB-C/Thunderbolt, mirip dengan MacBook Pro. Apple juga dikatakan menyertakan port Ethernet pada adaptor daya.

Dylandkt mengatakan bahwa iMac akan memiliki harga awal atau lebih dari $2.000, atau sekira Rp28 jutaan, dan akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022. “iMac Pro” yang akan datang akan menggantikan model iMac 27-inci berbasis Intel saat ini.

 

Artikel Terbaru