Luar Biasa! Geser Vivo, Iphone Jadi Smartphone Paling Populer di China

Jakarta, Selular.ID – Ada hal menarik, IPhone ternyata menjadi sangat populer di China. Desainya yang lebih menarik  tampaknya diduga membangkitkan persepsi brand berlogo Apple itu dimata konsumen negeri Tirai Bambu.

Dalam laporan Counterpoint Research terbaru,  Apple dilaporkan memberikan kejutan dengan menggeser Vivo untuk muncul sebagai vendor smartphone nomor satu di China.

Capaian ini menjadi yang pertama kalinya sejak Desember 2015, yang kala itu Iphone berhasil masuk sebagai jajaran smartphone terpopuler di China.

Prestasi yang bisa dibilang cukup mengejutkan pasar tentunya ditopang dari seri smartphone terbaru Apple yakini Iphone 13 yang belum lama ini dirilis, penjualan perangkat tersebut tercatat tumbuh 46% di atas angka bulan September 2021.

Dan gapaian itu berdasarkan catatan Counterpoint juga merupakan pertumbuhan tertinggi yang tercatat pada Oktober 2021 oleh vendor mana pun di China. Sebaliknya, seluruh pasar ponsel pintar China sendiri hanya tumbuh sebesar 2% (month on month/MoM) selama periode tersebut.

Dan tak dipungkiri pula ‘terkaparnya’ Huawei, salah satu pesaing berat Apple sebagai akibat dari perang perdagangan AS-China dinilai sangat berkontribusi pada pertumbuhan Apple kali ini.

Karena seperti yang kita ketahui, smartphone Huawei memang sering menyentil Apple dalam hal kehebatan kamera di DXOMark.

Smartphone gubahan perusahaan berlogo kipas merah itu pun juga selalu menawarkan kualitas produk yang sama dan fitur luar biasa seperti yang ada pada IPhone,  tetapi selalu menyamatkan penawaran harga yang jauh lebih ramah dikantong.