spot_img
BerandaNewsRumouriPhone Bakal Mendeteksi Kecelakaan dan Telepon Darurat Secara Otomatis

iPhone Bakal Mendeteksi Kecelakaan dan Telepon Darurat Secara Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID – Apple akan menambahkan fitur “crash detection” baru ke iPhone dan Apple Watch, fitur ini paling cepat tahun depan dirilis.

Menurut laporan baru dari Wall Street Journal. fitur tersebut akan melakukan panggilan secara otomatis ke 911 ketika kecelakaan mobil terdeteksi, saat menggunakan iPhone atau Apple Watch.

Fitur ini akan bekerja dengan mengukur lonjakan gravitasi yang tiba-tiba, pada benturan. Apple telah menggunakan data panggilan 911 untuk meningkatkan akurasi algoritme deteksi tabrakan, karena panggilan darurat yang terkait dengan dugaan benturan memberi Apple kepercayaan lebih bahwa itu memang kecelakaan mobil, menurut dokumen tersebut.

Apple dilaporkan telah menguji fitur ini selama setahun terakhir dengan mengumpulkan data anonim dari pengguna iPhone dan Apple Watch.

Apple telah menguji fitur deteksi kerusakan pada tahun lalu dengan mengumpulkan data yang dibagikan secara anonim dari pengguna iPhone dan Apple Watch, dokumen menunjukkan.

Produk Apple telah mendeteksi lebih dari 10 juta dugaan dampak kendaraan, lebih dari 50.000 di antaranya termasuk panggilan ke 911.

Sementara fitur tersebut saat ini ditetapkan untuk rilis pada tahun 2022, mungkin sebagai bagian dari iOS 16 dan watchOS 9, laporan tersebut memperingatkan bahwa “waktu fitur baru dapat berubah, atau Apple dapat memilih untuk tidak merilisnya.

Baca Juga:iPhone 13 SE 3 Tampil Dengan Layar LCD

Fitur ini terdengar mirip dengan kemampuan deteksi jatuh yang ada di Apple Watch. Fitur ini pertama kali ditambahkan ke Apple Watch Series 4, dan meskipun dinonaktifkan secara default jika Anda berusia di bawah 65 tahun, siapa pun dapat mengaktifkannya dari aplikasi Watch di iPhone.

Fitur ini bekerja dengan mendeteksi secara cerdas ketika jatuh tiba-tiba terjadi, secara otomatis memanggil layanan darurat jika orang tersebut tidak mengabaikan peringatan dalam satu menit setelah jatuh. Jika informasi kontak darurat orang tersebut diisi, kontak tersebut akan diberi tahu dengan pesan teks dan peta lokasi jam tangan pada saat jatuh.

Artikel Terbaru