spot_img
BerandaDevicesSmart CarGerak Cepat Kembangkan Kendaraan Pintar, Apple Pekerjakan Mantan Insinyur Tesla

Gerak Cepat Kembangkan Kendaraan Pintar, Apple Pekerjakan Mantan Insinyur Tesla

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dilaporkan telah mempekerjakan Christopher Moore, seorang mantan insinyur Tesla. Langkah ini diambil sebagai upaya meningkatkan upaya pengembangan mobilnya pintar kedepanya.

Langkah ini memang merupakan bentuk keseriusan Apple dalam mengarap proyek mobil pintarnya, yang kurang lebih sudah lima tahun dikembangkan. Dan sebagai catatan masuknnya Christopher Moore ke dalam tim mobile pintar Apple, juga menambah rangkaian panjang pergantian kepemimpinan, sejalan dengan laporan yang mengklaim Apple terus mengubah tujuan yang ingin dicapai.

Saat ini perangkat lunak self-driving Apple masih belum tampak jelas, Apple diketahui telah menjalankan armada uji kecil prototipe kendaraan otonom di California. Sistem ini diyakini mengandalkan kamera video dan radar LiDAR untuk mendeteksi lingkungan sekitar.

Untuk sementara, Apple hanya berfokus pada perangkat lunak mengemudi otonom. Namun, sekitar tahun 2019, dapat dipahami bahwa Apple sekali lagi ingin membangun pandangan soal kendaraan pintar sebenarnya.

Dan tidak hanya Christopher Moore, Apple diketahui juga telah mempekerjakan berbagai eksekutif profil tinggi dari pembuat mobil lain, termasuk wakil presiden pengembangan sasis Porsche awal tahun ini.

Proyek mobil pintar Apple direncanakan bakal diproduksi masal pada 2024 dalam bentuk kendaraan penumpang, dan pada waktu tersebut kendaraan pintar pabrikan teknologi tersebut udah sangat mapan, bahkan juga menargetkan pengembangan baterai terobosannya sendiri.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru