spot_img
BerandaAppsFitur Google Maps Terbaru Bantu Pengguna Hindari Kerumunan

Fitur Google Maps Terbaru Bantu Pengguna Hindari Kerumunan

-

Jakarta, Selular.ID – Mulai mendekati libur akhir tahun, Google menambahkan fitur baru ke Google Maps, yang mengenali lingkungan terdekat adengan area yang paling sibuk.

Baik saat sedang menuju ke kota asal atau menjelajahi kota baru, fitur baru yang memilikin tren informasi kesibukan secara real-time untuk membantu pengguna secara langsung bahwa bagian wilayah mana yang sangat sibuk.

Dengan cara buka Google Maps untuk melihat tempat yang harus dihindari, seperti area dekat pekan raya. Atau mungkin pengguna ingin  mengunjungi beberapa area populer di kota, bisa  dengan mudah menemukan kawasan mana yang ramai.

Selain itu fitur yang diberi nama “Area Busyness” adalah perluasan dari informasi yang telah disediakan Google Maps tentang kepadatan angkutan umum dan popularitas toko dan lokasi tertentu sepanjang minggu.

Sekarang, daripada hanya menawarkan detail tentang tempat-tempat tertentu, Google Maps akan dapat memberikan informasi tentang seberapa sibuk suatu lingkungan secara umum. Google berharap fitur tersebut dapat membuat pengguna menghindari keramaian melihat kondisi pandemi belum berakhir.

Google mengatakan bahwa Area Busyness akan diluncurkan secara global di Android dan iOS pada waktu musim liburan akhir tahun. Fitur lainnya seperti, tab Direktori akan tersedia untuk bandara, mal, dan stasiun transit di seluruh dunia tempat Google memiliki data.

Ini menunjukkan fasilitas mana seperti ruang tunggu bandara, tempat parkir dan toko yang tersedia di dalam tempat yang sering ditampilkan hanya sebagai satu lokasi di Google Maps. Oleh karena itu, aplikasi dapat memberikan informasi terperinci seperti jam buka dan peringkat pelanggan. Tab Direktori juga akan tersedia secara global di iOS dan Android.

Ada juga fitur rekomendasi dalam bermanfaat tentang restoran. Untuk membantu Pengguna menemukan restoran yang sesuai dengan anggaran dengan cepat,Pengguna akan mulai melihat kisaran harga tempat makan berdasarkan kontribusi dari pengguna Google Maps lainnya.

Google juga meluncurkan cara yang lebih sederhana untuk memberikan ulasan yang lebih mendetail tentang tempat, seperti apakah restoran atau kafe memiliki hal-hal seperti tempat duduk di luar ruangan, opsi pengiriman, pengambilan di tepi jalan atau tidak, dan fitur apa pun yang harus diketahui pelanggan.

Artikel Terbaru