spot_img
BerandaAppsYoutube Music Sediakan Layanan Mode Audio Secara gratis

Youtube Music Sediakan Layanan Mode Audio Secara gratis

-

Jakarta, Selular.ID –  Saat ini layanan aplikasi streaming Youtube Music memiliki batasan tidak bisa mendengarkan hanya audio saja. Hal itu bisa dilakukan jika kita melakukan pembayaran menjadi layanan Youtube music Premium. Namun, pada November mendatang Youtube akan merilis Aplikasi yang bisa mendengarkan music hanya Audio.

Mendengarkan musik dengan mode audio ini akan memberikan kemudahan pengguna saat menikmati musik sambil melakukan aktivitas. Pertama kalinya YouTube Music menawarkan fitur tersebut tanpa mengharuskan pelanggan berlangganan premium untuk mendapatkannya. Pada 3 November, fitur itu dibebaskan dari Yotube Premium, mode audio saja akan dimulai di Kanada.

Menikmati layanan Youtube Music sambil melakukan aktivitas lainnya dengan mode audio saja, di smartphone secara gratis adalah bentuk persaingan serius di antara pesaing YouTube Music, kepada aplikasi streaming music seperti  Spotify, Apple Music, Resso, dan lainnya, karena jika, bersikukuh mempertahankan layanan premium untuk bisa mendengarkan music hanya audio saja, adalah bentuk kemunduran YouTube dari para pesaingnya.

Jika Youtube benar-benar serius, terhadap aplikasi streaming musik ini, mereka harus melakukan ekspansi, agar disetiap negara bisa menikmati layanan tersebut. Karena kelebihan dari Youtube adalah dapat mencarikan lagu yang hanya kita ingat berdasarkan liriknya saja. Tanpa harus menuliskan lirik secara spesifikpun memungkinkan kita untuk menemukannya. Youtube music dibekali fitur pencarian dari google yang bisa mencangkup secara luas.

Baca juga :  Tiket.com Kini Terhubung dengan PeduliLindungi

Bahkan jika pemutaran music hanya audio saja, masuk ke tingkat gratis, layanan YouTube Music Premium masih memiliki berguna untuk dimanfaatkan di sektor seperti, unduhan lagu untuk bisa didengarkan secara offline, Bisa menikmati lagu tanpa harus dijeda oleh apa pun dan beralih dengan.

Layanan Streaming music ini juga memiliki kelebihan untuk mendengarkan lagu yang unofficial. Seperti single, remix, live concert dan musik-musik “langka” yang hanya bisa ditemukan di YouTube juga hadir di YouTube Music. Terdapat juga berbagai rekomendasi untuk dinikmati disaat melakukan aktivitas yang sesuai seperti olahraga bahkan sedang berkerja dikantor.

Baca juga :  YouTube Music Versi Web memiliki fitur Casting Tab

Tonton Juga Video INI :

spot_img

Artikel Terbaru