spot_img
BerandaNewsTelcoUltah ke-21, Biznet Kini Hadir di Labuan Bajo dan Makassar

Ultah ke-21, Biznet Kini Hadir di Labuan Bajo dan Makassar

-

Jakarta, Selular.ID – Tepat pada 1 Oktober 2021 lalu Biznet merayakan hari jadi perusahaan yang ke-21 tahun. Di tengah meningkatnya kebutuhan akan koneksi internet, Biznet menghadirkan layanan internet cepat dan stabil untuk menjawab kebutuhan serta mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Biznet dalam mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband Internet tercepat versi Speedtest berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps yang dilakukan oleh Ookla untuk periode Q1-Q2 2021.

President Director Biznet Adi Kusma mengatakan, “Selama 21 tahun ini Biznet telah menjadi bagian dari perkembangan teknologi Internet di Indonesia, yang membuat kami terus terdorong untuk mengembangkan inovasi teknologi yang didukung oleh koneksi Internet yang cepat dan stabil. Selama 21 tahun kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat, kami juga akan terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang tentunya didukung oleh jaringan Internet terbaik.”

Ekspansi ke Labuan Bajo

Dengan komitmen untuk menghadirkan layanan internet cepat dan stabil, ditunjukkan melalui cakupan area yang saat ini telah mencapai lebih dari 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih dari 55,000 KM kabel Fiber Optic yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi dan Flores, serta didukung oleh lebih dari 3,000 karyawan di seluruh kantor pusat dan kantor cabang Biznet.

Tepat pada bulan Oktober ini, Biznet juga telah resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat atau biasa dikenal dengan Labuan Bajo, yang merupakan salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Kota Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet. Selain itu, Biznet juga memulai untuk pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan Kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Medan dengan panjang kabel Fiber Optic hampir 1,600 KM.

Paket baru dengan bandwidth lebih besar

Sejalan dengan hal tersebut, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia terus mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan Internet yang didukung oleh teknologi serta inovasi terkini. Salah satunya pada bulan Agustus lalu Biznet menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar yaitu mulai dari 85 Mbps dengan harga Rp375,000/bulan, yang diharapkan dapat memberikan performa layanan Internet cepat dan stabil. Selain itu, Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern.

Baca juga :  Indosat Ooredoo Gandeng Funzi Untuk Percepat Digitalisasi Pendidikan

Layanan Biznet lainnya yang dirancang khusus untuk segmen bisnis dan korporasi yaitu Biznet Metronet dan Dedicated Internet Biznet. Sedangkan bagi yang membutuhkan tempat penyimpanan server yang aman dan stabil, Biznet Data Center yang tersertifikasi Tier 3 by Facility menawarkan layanan server colocation. Di sisi lain, local cloud provider Biznet Gio dengan sertifikasi keamanan terlengkap menghadirkan cloud server, hosting, dan solusi infrastruktur lainnya bagi pemilik bisnis skala mikro hingga Enterprise.

Baca juga :  Trafik Internet Tinggi Karena Squid Game, Provider Korea Selatan Gugat Netflix

Trafik meningkat

Terhitung sejak dimulainya pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 yang lalu, Biznet mencatat adanya peningkatan traffic penggunaan Internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30%. Angka ini didorong oleh meningkatnya aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja dan kegiatan lainnya yang dilakukan secara online dari rumah yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan stabil.

Selain itu, Internet juga telah menciptakan tren baru dimana banyak diantara mereka yang menjalankan usaha online dari rumah. Karena itu, bila koneksi Internet bermasalah aktivitas dan pekerjaan esensial otomatis jadi terganggu. Menanggapi kondisi ini Biznet telah melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran aktivitas digital pelanggan di rumah, diantaranya dengan memberikan upgrade bandwidth secara gratis, dan juga memberikan pelayanan yang semakin mudah melalui Live Chat di website, telepon Home Care 1500933, dan juga email selama 24/7.

“Hadirnya Internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien. Oleh karena itu, di momen hari jadi perusahaan yang ke-21 ini, Biznet berkomitmen untuk mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia, dan juga terus mendukung penerapan konsep IoT di Indonesia,” tutup Adi Kusma.

spot_img

Artikel Terbaru