spot_img
BerandaBuyer's GuideAsus ROG Phone 5 Ultimate Dijual Rp18 Jutaan di Indonesia

Asus ROG Phone 5 Ultimate Dijual Rp18 Jutaan di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel gaming Asus ROG Phone 5 telah meluncur di Indonesia Juni silam. Sekarang giliran varian Ultimate yang merupakan seri tercepat dari seri smartphone gaming ini yang mulai memasuki pasar tanah air.

Asus ROG 5 Ultimate sudah dapat dipesan mulai dari 1-10 Oktober 2021 dengan harga Rp18.999.000. Khusus selama periode Pre-Order, konsumen bisa mendapatkan Gift Collection yang terdiri dari: ROG Masker, Cap, Towel, Badge, Stickers, Playing Card, ROG lego blocks. Promo ini hanya tersedia di mitra resmi penjualan di Erafone/Eraspace, OS Asus Tokopedia, dan Asus Online Store.

“Asus terus berinovasi untuk mempersembahkan produk ROG Phone terbaik ke para fans dan gamers. Dengan hadirnya Asus ROG Phone 5 Ultimate di Indonesia, kami sangat antusias untuk memberikan pengalaman bermain game ke level berikutnya. Melalui peningkatan performa dan fitur-fitur smartphone yang semakin disempurnakan membuat para gamers bisa mencapai tujuannya, yaitu menang,” ungkap Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Asus ROG Phone 5 Ultimate memiliki kelebihan di RAM 18GB LPDDR5 dan ROM 512 GB. Kecepatan memory yang tidak tertandingi menjadikan perangkat ini sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kecepatan tersebut saat ini. Tidak hanya kecepatan memory, perangkat terbaru ini mempunyai display dengan refresh rate mencapai 144 Hz, touch-sampling rate hingga 300Hz, dan touch latency yang hanya 24.3 ms yang menajdikan fast pace gaming semakin terkendali. Layarnya juga memiliki nilai Delta-E < 1 yang tak terkalahkan, dimana layar ini menampilkan warna seakurat mungkin untuk pengalaman visual yang luar biasa.

Performa

Masih sama seperti seri ROG Phone 5 sebelumnya, varian Ultimate ini juga didukung oleh Mobile Qualcomm Snapdragon 888 5G, membawa kekuatan pemrosesan perangkat ke tingkat tercepat. Peningkatan kinerja GPU hingga 35% dan 25% untuk CPU dari seri sebelumnya membuat permainan berjalan tanpa hambatan dan pengaturan maksimal.

Performa tangguh ROG Phone 5 Ultimate dibalut dalam bingkai black and white baik dalam desain warna smartphone bahkan hingga ke layar tambahan di belakang smartphone yang disebut dengan ROG Vision. Tidak hanya itu, Gift Collection yang akan didapatkan langsung oleh para pembeli juga memiliki padanan warna yang sama.

Untuk pengendalian penuh, Asus telah merancang Performance Manager sebagai fitur untuk kontrol yang lebih cepat dan mudah. Dengan mode berbeda di Armory Crate. Gamers dapat secara manual memilih mode terbaik untuk kebutuhan. Untuk hardcore gamers, X Mode yang telah dikenal dapat meningkatkan pengalaman bermain, dan pemasangan AeroActive Cooler 5 dapat melepaskan daya maksimum melalui X Mode +.

Kini sistem kontrol AirTrigger 5 telah ditingkatkan secara maksimal untuk memberikan empat cara berbeda saat berinteraksi dengan gawai tersebut. Ini merupakan fitur unik yang belum pernah terlihat di perangkat smartphone sebelumnya. Mengontrol game dengan menggerakkan smartphone adalah cara yang keren dan lebih intuitif saat bermain.

ROG Phone 5 Ultimate mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada di perangkat lainnya, sehingga dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan game favorit. Sensor sentuh tersembunyi dibelakang yang inovatif dibagian belakang ponsel memberi Anda fungsi L2/R2, seperti pengontrol konsol game. Sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kendali penuh dan pengalaman bermain game yang total.

Bermain secara totalitas artinya tidak perlu khawatir kehabisan tenaga. Mulai dari efisiensi daya terbaik pada baterai monster 6000 mAh untuk kepuasan bermain secara optimal, termasuk mekanisme hemat daya yang dimiliki. Penambahan HyperChange 65 watt yang memampukan pengisian baterai hingga 70% dalam waktu 30 menit dan pengisian daya yang tetap stabil.

Baca juga :  Pilih Amazfit T-Rex Pro atau Garmin Instinct, Ini Rekomendasi Smartwatch Berstandar Militer

Konektivitas

Konektivitas juga merupakan faktor penting bagi perangkat gaming terutama saat bermain multiplayer. ROG Phone 5 Ultimate adalah salah satu perangkat pertama yang didukung dengan WiFi 6, memberikan koneksi yang jauh lebih stabil bahkan di jaringan yang padat. Pengaturan beberapa antena dengan teknologi HyperFusion yang ditingkatkan memungkinkan koneksi serentak ke WiFi dan jaringan seluler, dengan pengalihan yang canggih ke mana saja yang memiliki sinyal terbaik.

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan, smartphone ini hadir dengan kualitas audio yang telah dilakukan penyetelan oleh AudioWizard, telah sepenuhnya diubah untuk mengoptimalkan suara untuk gaya audio yang berbeda, termasuk pengaturan game, theatre, dan musik. Efek suara dalam game seperti langkah kaki dan tembakan ditingkatkan dalam mode Game, sementara bass yang diperkuat dan tingkat suara yang lebih luas diaktifkan untuk film. Penyesuaian dan pengoptimalan yang mendalam melalui kolaborasi dengan spesialis audio Dirac, memastikan AudioWizard memberikan pengalaman suara terbaik. Bagi penikmat musik dengan perangkat headphone, ROG Phone 5 Ultimate menggunakan ESS DAC hi-fi-grade kelas audiofil untuk memastikan reproduksi audio terbaik dan menghadirkan suara sejernih kristal ke headphone Anda melalui jack audio 3,5 mm.

Baca juga :  Resmi Dipasarkan, Realme C11 2021 Varian 4/64 Dijual Rp1 Jutaan

Penampilan Asus ROG Phone 5 Ultimate ini dilengkapi oleh ROG Vision, yang merupakan inovasi baru yang menunjukan semangat kreatif ROG dengan tampilan display matriks pada belakang unit yang sangat istimewa. ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang ditunjukan saat sedang mengisi daya, saat ada panggilan masuk, saat Mode X diaktifkan, dan lainnya. Pengguna juga dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel lebih personal. Perangkat memiliki versi ROG Vision monokrom yang melengkapi skema warna putih matte.

Spesifikasi Asus ROG 5 Ultimate

Processor2.84 GHz Qualcomm® Snapdragon 888 5G Mobile Platform with 5 nm, 64-bit Octa-Core Processor
GPUQualcomm® Adreno 660
UIAndroid 11 with new ROG UI
Display6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 144 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display

800 nits outdoor readable brightness

1,200 nits peak brightness

Delta-E 1

111.23% DCI-P3 color gamut coverage

Corning® Gorilla® Glass Victus

Supports Always-On HDR display

HDR10 and HDR10+ certified

Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)

24.3 touch latency

300 Hz touch sampling rate

Dimensions173.00 x 77.00 x 9.90 mm
Weight239 g
Battery6000 mAh high-capacity battery, supports Quick Charge 5.0 and PD Charging
MemoryLPDDR5/UFS3.1

18GB/512GB

Storage512 GB UFS 3.1 ROM
SensorsIn-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
Wireless TechnologyIntegrated WiFi 6E (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2×2 MIMO)vii

Bluetooth® 5.2 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm® aptX Adaptive

WiFi Direct

NFC

GPSGNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)
I/O PortsSide and bottom:

USB-C®

Front Camera24 MP
Rear Camera64 MP (Main camera Sony® IMX686) + 13 MP (125° ultrawide-angle lens) + 5 MP (Macro)
Voice WakeupYes
SpeakerSymmetrical dual front-facing speakers powered by Dirac technologies

7-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

NFCSupported
ColorStorm White
spot_img

Artikel Terbaru