spot_img
BerandaDevicesWearable DevicesTCL Pamer Kacamata Pintar, Usung Layar Mikro-LED

TCL Pamer Kacamata Pintar, Usung Layar Mikro-LED

-

Jakarta, Selular.ID – TCL dilaporkan meluncurkan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition. Perangkat tersebut dilaporkan menggunakan layar mikro-LED dengan pemandu gelombang yang dikembangkan sendiri selama tiga tahun terakhir.

Bagian menariknya tentu berada layar mikro-LED dan gelombang yang mampu membuat gambar penuh warna, ini juga yang menjadikan pembeda dari kacamata pintar konsep Xiaomi, yang hanya menampilkan layar monokrom juga menggunakan mikro-LED.

Dalam kedua kasus tersebut, LED ini berukuran kecil, hanya berukuran 4 m, tetapi tim TCL mengembangkan algoritme eksklusif yang memungkinkan kacamata Thunderbird menampilkan gambar penuh warna.

Berdasarkan demonstrasi gambar yang resmi diluncurkan oleh TCL memperlihatkan kecanggihan yang mungkin tidak biasa dari sebuah kacamata pintar, seperti dapat membaca berita, melihat pesan, memeriksa jadwal, mengontrol rumah pintar dan lain sebagainya.

Demo tersebut juga menunjukkan bahwa kacamata tersebut memiliki kamera built-in (yang terletak di pangkal hidung). Anda dapat mengambil foto, yang secara otomatis ditransfer ke ponsel Anda.

Kendati canggih, pihak pengembang masih enggan menlaporkan lebih jauh soal kapan perangkat ini hadir ke pasar. Lalu berapa kocek konsumen untuk mendapatkan Thunderbird Smart Glasses Pioneer Edition.

Perkenalan TCL pada kacamata pintarnya pun tak dipungkiri untuk menyaingi Kacamata pintar miliki Ray-Ban dengan desain Wayfarer yang baru saja diluncurkan belum lama ini.

Namun secara konsep, TCL diklaim lebih unggul karena memang memiliki fitur yang luas, dan jauh lebih mendalam secara fungsi. Dan mungkin bisa dinilai perangkat ini sebagai bentuk nyata kacamata pintar yang sesunggunya.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru