spot_img
BerandaNewsRumourFitur Utama dari Smartphone Lipat Pertama Oppo muncul

Fitur Utama dari Smartphone Lipat Pertama Oppo muncul

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo sudah lama dikabarkan akan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat. Perusahaan sendiri mengkonfirmasi hal yang sama pada akhir bulan lalu.
Kini postingan akun Weibo milik leaker Digital Chat Station menginformasikan beberapa fitur utama dari perangkat lipat pertama Oppo ini.

Menurut Digital Station, smartphone lipat pertama Oppo ini akan mirip dengan seri Galaxy Z Fold. Dengan kata lain, ponsel akan terbentang menjadi tablet.

Perangkat ini akan menampilkan layar OLED lipat bagian dalam yang berukuran sekitar 7,8 inci hingga 8 inci. Layar ini dikatakan memiliki resolusi 2K+ piksel dan kecepatan refresh 120Hz.

Selanjutnya, smartphone lipat Oppo ini akan menampung kamera utama Sony IMX766 50MP di bagian belakang, dan kamera menghadap ke depan 32MP. Untuk biometrik, akan menggunakan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Ponsel pintar ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888. Terakhir, keterangan rahasia mengatakan bahwa itu akan menjalankan ColorOS 12 berdasarkan Android 11. Berbicara soal baterai, masih diharapkan untuk smartphone Oppo layar lipat ini nantinya mampu menampung baterai berkapasitas antara 3.500 dan 4.000mAh.

Baca Juga:Oppo Pastikan Tampilan UI ColorOS 12 lebih Apik Dengan Performa Luar Biasa

Selain layar internal yang ditetapkan berukuran 7 inci, panel eksternal disinyalir akan memiliki layar sekunder 2 inci di bagian luar. Ini akan difokuskan untuk menampilkan pemberitahuan cepat, panggilan masuk, dan penggunaan terkait lainnya.

Baca juga :  Ini Waktu Peluncuran Samsung Galaxy S21 FE

Sejauh ini tidak ada informasi spesifikasi detail mengenai perangkat ini. Meskipun Oppo telah mengungkapkan rencananya untuk merilis foldable, namun tidak memberikan timeline apa pun. Tablet pertama perusahaan telah dikonfirmasi untuk diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022.

Baca juga :  Samsung W22 5G Resmi Diumumkan

 

spot_img

Artikel Terbaru