spot_img
BerandaNewsRumourSony Gaet Meizu Untuk Penggarapan Series Xperia 1 III di Cina

Sony Gaet Meizu Untuk Penggarapan Series Xperia 1 III di Cina

-

Jakarta, Selular.ID – Sony menggandeng Meizu untuk penggarapan smartphone andalannya di Cina. Perusahaan berencana akan memasukkan aplikasi dan layanan Meizu pada series smartphone Xperia 1 III agar lebih menarik perhatian di pasar smartphone Cina.

Menurut pengumuman resmi dari raksasa teknologi Jepang, kedua perusahaan memasuki kemitraan strategis lebih awal kemarin, 15 Oktober 2021. Kolaborasi ini akan membuat pengguna smartphone Sony Xperia baru di China dapat mengunduh toko aplikasi Flyme bersama dengan layanan yang terkait dengan berita, email, dan cuaca.

Meskipun, pengguna memerlukan pembaruan sistem yang nampaknya baru didorong ke perangkat pada akhir Oktober. Hal tersebut berdasarkan pengumuman resmi yang bertuliskan, “Selama periode kerja sama strategis, Sony dan Meizu akan mengeksplorasi lebih banyak fungsi Flyme dan kemungkinan akan ada kerja sama aplikasi pada produk yang berbeda.”

Kemitraan tersebut juga akan membantu perangkat dari perusahaan Jepang tampak lebih menarik di pasar China, yang biasanya lebih sulit untuk dimasuki untuk merek yang bukan berbasis di China.

Meskipun demikian, Meizu juga bukan pemain utama di wilayah tersebut. Jadi, masih harus dilihat apakah Sony benar-benar mendapat manfaat dari kemitraan ini dalam beberapa bulan mendatang.

Sekedar informasi, pada bulan Mei 2021 kemarin, Meizu juga baru saja menjalin Kerjasama dengan Mini JCW, perusahaan milik BMW yang membuat Mini Cooper. Kerja sama yang dilakukan oleh Meizu dan perusahaan mobil untuk turnamen Master Challenge Asia 2021, dari kerja sama ini Meizu mengumumkan edisi terbatas miliki mereka.

Meizu 18 Master Challenge Limited Edition, demikian sebutannya, hadir dalam kotak khusus yang berisi ponsel versi biru muda, casing khusus, dan empat lencana mobil MINI Cooper asli. Edisi terbatas Meizu 18 ini dijual dengan harga ¥ 3899 ($ 610 USD) atau setara dengan Rp8.735.000.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru