Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Rekomendasi Smartphone Oppo Harga Rp4-5 Jutaan Terbaik!

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Brand Oppo bisa dibilang semakin hari kian gemilang namanya di pasar smartphone Indonesia. Deretan smartphone besutannya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Wajar saja, spesifikasi yang disuguhkannya pun tak main-main, apalagi soal sektor kameranya.

Jajaran smartphone Oppo dibagi kedalam beberapa segmen, salah satunya yaitu yang memiliki rentang harga Rp4-5 jutaan. Berikut ini team Selular akan memaparkan deretan smartphone Oppo terkini harga Rp4-5 jutaan terbaik. Langsung saja, berikut ini kami sajikan untuk Anda.

Smartphone Oppo 2021 Terbaik, Harga Rp4-5 Jutaan:

  • Oppo Reno5 F
  • Reno5 4G (8GB + 128GB)
  • Reno6 4G
  • Reno5 4G Marvel
  • Oppo Reno5 5G

1. Oppo Reno5 F

Rp4.099.000

Deretan pertama ada Oppo Reno5 F. Smartphone yang resmi mendarat di Indonesia pada pertengahan Maret 2021 ini, diklaim memiliki memiliki performa tinggi dan kecepatan yang lebih. Smartphone yang memiliki jargon ‘Picture Life in Speed’ ini, ditenagai oleh perangkat keras bertenaga terbaik di kelas nya, yakni MediaTek Helio P95, dan dipadukan oleh RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan MicroSD.

Tak lupa, baterai besar juga ditanamkan pada Oppo Reno5 F, yakni berkapasitas 4310mAh dengan teknologi pengisian daya 30W VOOC Flash Charge 4.0. Kehadiran baterai besar 4310mAh menawarkan masa pakai baterai yang cukup bertahan sepanjang hari. Dengan Oppo Reno5 F, pengguna bisa memutar video online selama 16 jam hanya dengan melakukan sekali pengisian daya.

Baca Juga: Review Oppo Reno5 F: Harga Hemat Fitur Lengkap

Bodinya pun dibuat sangat ramping dengan ketebalan bodi 7.8 mm dan bobot hanya 172 g. Desainnya juga dibuat kekinian, yaitu salah satunya ialah penutup baterainya memiliki desain 3D yang melengkung, menimbulkan kesan tipis dan modern.

Oppo Reno5 F datang dengan jenis layar AMOLED 6,43 inci, yang memiliki persentase screen-to-body 90,8%. Peranti ini hadir dengan tampilan lubang tunggal dengan menghadirkan tampilan layar smartphone yang lebih modern dibandingkan dengan model layar tetesan air dan In-Display Fingerprint 3.0 yang dapat membuka kunci perangkat dengan cepat.

Kemudian, ponsel ini juga dilengkapi dengan All-day AI Eye Comfort yang memberikan 4.096 tingkat kecerahan untuk mengurangi efek kelelahan mata. Terdapat juga teknologi Sunlight Screen yang mampu meningkatkan visibilitas layar dengan jelas pada siang hari bahkan di bawah terik matahari.

Kurang afdol rasanya jika membahas smartphone Oppo tanpa mengulik soal sektor kameranya. Oppo Reno5 F didukung 48MP Quad Camera, yang dilengkapi kamera sudut lebar 8MP, kamera makro 2MP serta kamera mono 2MP. Selain itu, Oppo juga melengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP guna menangkap swafoto lebih baik.

Beberapa fitur kamera menarik juga dihadirkan oleh Oppo di series yang satu ini, yaitu diantaranya meliputi AI Color Portrait, Dynamic Bokeh, AI Beautification 2.0, serta ponsel ini juga mewarisi fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas lini seri Reno belakangan ini, seperti Dual-view Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

2. Reno5 4G (8GB + 128GB)

Rp4.999.000

Reno5 4G (8GB + 128GB) masuk ke rekomendasi selanjutnya. Varian Oppo yang resmi rilis di Indonesia pada Januari 2021 ini, hadir dengan dua fitur performa video terdepan di industri saat ini yakni AI Mixed Portrait video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video fitur, yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat. Kemudian, fitur lain seperti 50W Flash Charge, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan Oppo Reno5 perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Baterai 4310mAh disematkan pada series Oppo yang satu ini, sehingga memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas. Oppo Reno5 disokong oleh RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas maksimal dengan kartu tambahan hingga 256GB. Bersama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Didukung dengan algoritma pencitraan kecerdasan buatan yang ditingkatkan, kamera depan 44MP pada Oppo Reno5 mendukung interaksi bebas sentuhan. Smart Message Privacy secara otomatis mendeteksi jika orang lain sedang melihat layar ponsel pengguna dan menyembunyikan pemberitahuan.

Smart AirControl memungkinkan pengguna untuk menjawab atau mematikan panggilan dan untuk menggulir layar aplikasi dengan menggunakan gerakan tangan. Sementara Smart Always-on Display akan mencegah layar Oppo Reno5 meredup atau mati saat pengguna menggunakan telepon.

Oppo Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna Oppo Reno5 dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan. Pada saat yang sama, Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game.

Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, untuk memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

3. Reno6 4G

Rp5.199.000

Layar Oppo Reno6

Oppo Reno6 hadir di Indonesia dengan mengedepankan kamera untuk foto dan video, performa serta desain sebagai jagoannya. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 64MP, lensa wide 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP. Sedangkan untuk kamera selfienya, beresolusi 44MP.

Salah satu yang membuat Reno6 4G ini menarik adalah tersematnya fitur video Bokeh Flare Potrait Video, yang memberikan efek bokeh sinematik pada video dan AI Highlight Video yang telah ditingkatkan. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video kualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Hebatnya lagi, kamera Oppo Reno6 juga telah mengalami peningkatan siginifikan pada algoritma Oppo Image-clear Engine. Didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, kamera Reno6 dapat menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Beranjak ke dapur pacu, Oppo Reno6 4G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Tak ketinggalan, fitur gaming juga tidak pernah absen dari Reno series. Fitur game pada Reno6 telah ditingkatkan seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 dari Oppo sehingga mampu memberikan kinerja optimal ketika bermain game.

Oppo Reno6 dibekali layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90Hz. Sistem operasi yang digunakan Reno6 adalah ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Kemudian soal daya, Reno6 4G mengemas baterai besar berkapasitas 4310 mAh yang dukung teknologi 50W Flash Charge.

Di Indonesia, Reno6 hadir dalam dua warna yakni Aurora dan Stellar Black. Dengan proses Diamond Spectrum, Oppo Reno6 Aurora menciptakan efek visual yang selalu berubah dan menghadirkan jutaan warna pada satu perangkat. Sementara itu, Stellar Black menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik.

Baca Juga: Oppo Reno6 5G Gandeng ASSC Tebarkan Semangat Untuk Berani Tampil Beda

4. Reno5 4G Marvel

Rp5.699.000

Pada bulan Maret 2021 kemarin, Oppo memperkenalkan edisi spesial hasil kolaborasi Oppo dengan Marvel, yakni Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition. Sebagai tambahan informasi, Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition merupakan hasil kolaborasi ketiga Oppo dengan Marvel, setelah pertama kalinya pada perangkat F3 Black Edition yang menggandeng karakter Spider-Man yang berbarengan dengan rilis film Spider-Man: Homecoming di 2017, dan dilanjut dengan perangkat F11 Pro Marvel Avengers Limited Edition yang dirilis berbarengan dengan film Avengers: Endgame pada tahun 2019.

Oppo mengemas Reno5 Marvel Edition tampil secara spesial. Pada bagian penampang belakang, Oppo mendesain perangkat ini dengan mengabungkan berbagai karakter dan element dari seri Marvel Avengers kepada setiap aspek perangkat untuk menciptakan sebuah item koleksi bagi fans Marvel.

Perpaduan warna hitam, abu-abu, perak dan merah memberikan kesan perangkat yang memiliki teknologi tinggi yang terinspirasi dari teknologi superhero Marvel. Pada bagian tengah, terdapat logo Avengers dan elemen perisai dari Captain America. Desain X pada bagian belakang dibuat berdasarkan logo dari Black Widow, sementara struktur sarang lebah terinspirasi dari pakaian yang dikenakan oleh para Avengers.

Pada jendela kunci layar, terdapat logo yang merepresentasikan pakaian Avengers Quantum. Sementara untuk wallpaper kunci layar, Oppo menyediakan 6 karakter yang dapat digunakan mulai dari Iron-Man, Hulk, Black Widow, Thor hingga Hawkeye.

Detail juga terdapat pada kustomisasi ikon utama dimana ikon telefon berdasarkan logo dan senjata sabuk dari direkur S.H.I.E.L.D, Nick Furry. Ikon kamera yang menjadi perlambang dari reaktor pada Iron-Man. Sementara ikon perpesanan melambangkan desain perisai yang digunakan Kapten America dan ikon browser yang menggambarkan pakain yang dikenakan Vision.

Baca Juga: Oppo Reno5 5G Berikan Solusi Kebutuhan Akses 5G

5. Oppo Reno5 5G

Rp5.999.000 (8GB+128GB)

spesifikasi oppo reno5 5G

Oppo juga menjadi brand smartphone yang dengan sigap menghadirkan ponsel berkonektvitas 5G, yaitu salah satunya melalui smartphone Oppo Renno5 5G ini, yang hadir dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dari versi reguler, salah satunya dengan adanya dukungan 5G.

Seperti varian Reno lainnya, Oppo Reno5 5G juga mengungguli sektor kamera. Ponsel pintar itu membawa konfigurasi Quad Camera yang tersusun atas 64MP kamera utama, 8MP Ultrawide angle, 2MP lensa makro dan 2MP lensa mono. Sedangkan utuk kamera depannya, beresolusi 32 Megapiksel.

Masih soal sektor kamera, ponsel ini dilengkapi dengan fitur AI Highlight Video, yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Tak ketinggalan, fitur populer Dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Selain itu, kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108MP Image, Ultra Night Selfie Mode, Ultra Dark Mode, Night Flare Potrait, hingga AI Beautifications.Oppo Reno5 5G hadir dalam dua varian warna ‘Starry Black’ dan ‘Galactic Silver’, yang masing-masing memiliki tekstur yang berbeda. Khusus untuk varian ‘Galactic Silver’, memiliki visual berkilau layaknya sebuah berlian menghasilkan efek adanya ribuan warna dari berbagai sudut yang juga dijamin 100% terbebas dari jejak sidik jari.

Baca Juga: Oppo Reno5 5G Terima Pembaruan, Buka Kunci Jaringan 5G

Oppo Reno5 5G ditenagai oleh baterai berkapasitas 4300mAh yang didukung dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0. Lebih lanjut, ponsel ini juga diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 765G 5G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Dari kelima rekomendasi smartphone Oppo di atas, mana yang menjadi jagoan Anda? Semoga rekomendasi smartphone yang dipaparkan team Selular kali ini bisa mempermudah Anda dalam memilih smartphone Oppo terkini yang memiliki rentang harga Rp4-5 jutaan. Jangan lupa juga tonton video di bawah ini:

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU