Honor Patenkan Smartphone Rollable dengan Tampilan Melingkar

Jakarta, Selular.ID – Usai berhasil menduduki peringkat ke-3 sebagai brand smartphone terbesar di Cina, Honor nampaknya semakin ambisius dalam melebarkan sayapnya di pasar smartphone. Sekarang, seperti dengan pabrikan Cina lainnya, Honor dikabarkan telah mematenkan desain baru untuk ponsel anyarnya.

Paten baru dari Honor tersebut secara tak langsung mengisyaratkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone yang dapat digulung dengan layar yang bisa dilipat.

Gambar yang dibagikan bersama dengan aplikasi paten menunjukkan ponsel  dengan layar besar yang menutupi seluruh bagian depan dan belakang. Uniknya, dari gambar tersebut tak terlihat ada kamera menghadap ke depan.

Kemudian pada bagian belakang ponsel, terdapat bingkai vertikal kecil yang diprediksi menjadi tempat bagian-bagian tampilan menyatu. Lantaran memiliki layar yang membungkus, tombol power terlihat dipindahkan ke bagian atas.

Paten Smartphone Honor Rollable

Bingkai vertikal pada panel belakang menampilkan pengaturan quad-camera dengan lampu kilat LED. Sistem tersebut nampaknya terinspirasi dari smartphone lipat Huawei Mate X.

Menelaah dari gambar paten tersebut, apabila layar ponsel gulung Honor tersebut dibentangkan sepenuhnya, maka diperkirakan ukuran layar seperti tablet 11 inci. Spekulasi tersebut semakin memperkuat prediksi bahwa perangkat terbaru besutan Honor yang akan datang ini benar-benar mirip dengan smartphone rollable Huawei Mate.

Disamping rumor tentang paten smartphone gulung Honor ini, Honor terlebih dahulu dikabarkan juga tengah berencana merilis ponsel lipat yang telah mendaftarkan nama model Honor Magic Flip dan Honor Magic Fold.

Mengutip dari laman Gizmochina, CEO Honor, George Zhao hs, mengatakan bahwa ketika perusahaan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat, maka kemungkinan smartphone foldable Honor bakal menjadi yang terbaik untuk segmen smartphone foldable.

Tonton juga video di bawah ini: