spot_img
BerandaAppsPengguna Apple Sekarang Bisa Memberikan Rating di App Store

Pengguna Apple Sekarang Bisa Memberikan Rating di App Store

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sekarang memungkinkan pengguna menilai dan meninjau aplikasi iPhone yang sudah diinstal sebelumnya di App Store. Fitur semacam ini sebenarnya sudah lama ada di Android.

Padahal Apple telah mengizinkan pengguna download banyak aplikasi dan game di App Store. Sayangnya pengguna tidak berikan kesempatan untuk memberikan review terhadap aplikasi yang dipakai.

Fitur semacam ini sebenarnya sudah lama ada di Android, pengguna iPhone dan iPad dapat meninggalkan peringkat nol hingga bintang lima untuk sejumlah aplikasinya, yang selanjutnya memungkinkan pengguna untuk menulis ulasan mereka.

Hal itu terlihat karena sudah ada beberapa aplikasi yang mendapatkan penilaian dari pengguna. Misalnya aplikasi seperti Files, Apple Maps, dan Home yang memiliki rating 3 sampai 3,5 dari total 5 bintang. Ada juga aplikasi Apple News yang mendapat 2,3 dan Podcast yang hanya 2 bintang saja.

Saat ini, tidak ada aplikasi Apple yang memiliki peringkat bintang lima yang sempurna, bahkan aplikasi saham bawaan perusahaan berjuang untuk mencapai nilai 4 dari 5. Notes hanya mendapatkan 3,6 dari 5, bahkan Maps, yang telah menerima lebih banyak perhatian dari Apple selama bertahun-tahun, hanya memiliki peringkat 3 dari 5.
Diduga penyebab skor yang kecil karena baru sedikit pengguna yang memberikan ulasan.

Dengan membuka aplikasinya ke peringkat dan ulasan, Apple dan timnya kini lebih mampu menerima lebih banyak umpan balik langsung untuk masing-masing aplikasi di iPhone dan iPad. Mengingat litigasi App Store baru-baru ini, langkah ini juga menghilangkan kritik potensial dari pencela Apple, yang sebelumnya dapat berargumen bahwa dengan menahan peringkat dan ulasan untuk aplikasi pra-instal.

Baca Juga:Setahun Berlalu, Akhirnya 270 Apple Store Di AS Kembali Dibuka

Aplikasi pra-instal Apple, seperti Mail, Podcast, dan Peta, tidak menerima pembaruan fitur App Store seperti yang dilakukan aplikasi lain, sebagai gantinya, pembaruan utama mereka dibundel dengan rilis iOS yang signifikan.

Apple menyempurnakan semua aplikasinya dengan setiap pembaruan kecil untuk iOS dan iPadOS, tetapi perubahan signifikan, seperti yang mungkin diminta melalui peringkat dan ulasan, tidak diharapkan datang secara sporadis sepanjang tahun, tetapi sebaliknya, pengguna harus menunggu rilis iOS besar berikutnya untuk melihat apakah keinginan mereka menjadi kenyataan.

 

 

 

 

 

Artikel Terbaru