spot_img
BerandaNewsMarket UpdateLaporan: Brand Loyalitas Tertinggi ada Pada Apple

Laporan: Brand Loyalitas Tertinggi ada Pada Apple

-

Jakarta, Selular.ID – Apple tak dipungkiri memang selalu mendapatkan posisi yang kuat di Amerika Serikat. Dan menurut laporan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkapkan lebih dari 90% pengguna iPhone diketahui tetap setia pada brand tersebut.

Sementara sekedar perbandingan, Samsung sendiri hanya sekitar 70% pelanggan yang akan membeli ponsel baru dari brand yang sama. Kemudian CIRP juga menunjukkan bahwa konsumen ketika dihadapi dua produk yang berbeda secar system operasi, pemenangnya ialah Apple, yang merupakan satu-satunya vendor yang membuat perangkat iOS.

Sebagai perbandingan, pengguna Android dengan mudah dapat berpindah dari satu pembuat ke pembuat lainnya sambil tetap mempertahankan fitur favorit mereka. Faktanya, persentase Samsung cukup tinggi karena pelanggan di Amerika Serikat misal tidak memiliki banyak pilihan, alias brand China yang aktif menjajakan prduknya di AS terbilang sangat terbatas.

Lalu berdasarkan data juga menyebut Apple setidaknya menyumbang 43% dari seluruh penjualan smartphone di Amerika Serikat dalam tiga tahun terakhir. Dan di pamuncak kedua ada Samsung dengan 31%.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru