spot_img
BerandaNewsE-CommerceKategori Phones Paling Banyak Menghasilkan Penjualan pada JD.ID 10.10

Kategori Phones Paling Banyak Menghasilkan Penjualan pada JD.ID 10.10

-

Jakarta, Selular.ID – Menjelang akhir tahun 2021, JD.ID kembali suguhkan festival belanja bagi para pelanggan di Indonesia. Dimulai sejak tanggal 9 September silam, berlanjut hingga tanggal 10 Oktober, 11 November, hingga puncak-nya pada perayaan Harbolnas pada tanggal 12 Desember mendatang.

Pada periode anggal 1-10 Oktober 2021 kemarin, program kampanye ini diiringi dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, cashback, dan lain sebagainya.

Respon positif dari para konsumen di Indonesia tentu dilengkapi dengan sejumlah peningkatan, baik dari segi nilai penjualan, jumlah pesanan, hingga jumlah pengguna baru. Pada puncak pelaksanaan (7-10 Oktober 2021), JD.ID berhasil mencatat peningkatan rata-rata penjualan harian khusus pada halaman promo, dua kali lipat lebih tinggi dari rata-rata penjualan harian pada satu bulan terakhir.

Peningkatan jumlah rata-rata penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Home Appliances dan Computer & Accessories, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada tiga bulan terakhir. Hal ini juga diikuti dengan peningkatan rata-rata jumlah penjualan harian hingga tiga kali lipat pada kategori Camera, Luxury, dan Offline Store, jika dibandingkan dengan jumlah rata-rata penjualan harian pada dua bulan terakhir.

Lebih lanjut, jika diurutkan berdasarkan jumlah order dan total nilai penjualan tertinggi, JD.ID melihat bahwa produk-produk yang termasuk ke dalam kategori Groceries, Mom, Baby & Kids, Home Appliances, dan Phones merupakan kategori yang paling banyak menghasilkan penjualan (selama periode puncak kampanye pada tanggal 7-10 Oktober 2021).

Temuan unik lainnya, JD.ID berhasil mencatat kenaikan jumlah pengguna baru harian hingga empat kali lipat, dibandingkan dengan jumlah rata-rata pengguna baru harian pada tiga bulan terakhir.

Sehubungan dengan kesuksesan pelaksanaan program kampanye ini, Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan, “Memasuki periode endemi, kami melihat bahwa konsumen Indonesia masih tetap memanfaatkan momentum festival belanja akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan gaya hidup. Tren belanja secara digital & online ini konsisten digemari karena dirasa aman, tanpa memerlukan sentuhan tangan dan interaksi langsung, serta memudahkan & bebas repot, karena proses transaksi yang sederhana dan pilihan metode pengiriman yang beragam.”

Artikel Terbaru