spot_img
BerandaNewsKarena Beralih Ke Tensor, Pixel 6 Dapat Nyinyiran dari Qualcomm

Karena Beralih Ke Tensor, Pixel 6 Dapat Nyinyiran dari Qualcomm

-

Jakarta,Selular.ID – Disaat maraknya kabar bahwa Google Pixel 6 akan segera meluncur ke pasar ponsel global. Qualcomm justru malah memperingati bahwa Pixel 6 sudah salah pilih karena memilih Tensor untuk mengisi di sektor chipset.

Qualcomm membuat pernyataan tegas tersebut ditwitter,dengan sebuah ungkapan yang dipenuhi dengan icon bendera merah. Mengutip dari The Verge, bahwa icon bendera merah tersebut menjadi tren dalam sebuah meme, sebagai bentuk ungkapan “tanda peringatan”,terhadap bahaya,keanehan, atau masalah, sejak itu menjadi tren ikon bendera merah  dapat berlaku untuk hampir semua hal yang mengandung peringatan.

Dalam cuitannya, Qualcomm muncul untuk memberikan sebuah symbol yang menyiratkan bahwa pilihan Google untuk menukar Snapdragon untuk Tensor adalah keputusan yang buruk.

 

Tetapi kenyataaaanya para user yang sudah menggunakan Pixel 6 melihat Tensor sebagai sesuatu yang membawa peningkatan menarik pada perangkat tersebut. Google juga sudah memamerkan keunggulan chip yang dirancang untuk membuat proses AI dan pembelajaran mesin menjadi lebih efisien.

Selama masa promosi, Pixel 6  dapat memperbaiki foto yang buram, merekam video yang lebih baik, dan mentranskrip ucapan ke teks secara akurat, semua fitur Google terancang  karena dukungan chip Tensor.

Beberapa Pengguna Twitter  yang memahami sebuah ikon bendera merah, malah memberi balasan pedas ke tweet Qualcomm, menunjukkan bahwa, berkat Tensor, pengguna Pixel juga tidak lagi harus berurusan dengan periode dukungan terbatas untuk chipset Qualcomm.

Karena Pixel 6 yang menggunakan chipset tensor, akan mendapat pembaruan keamanan Android selama lima tahun, yang membuat masa pakai Pixel 6 menjadi lebih lama. Sebenernya produk ponsel pintar yang dibuat oleh google tak pernah ramai dipasaran.

Lantas, kenapa Qualcomm terkesan ngambek karena google tidak lagi menggunakan produk yang dimilikinya. Hal tersebut juga belum terjawab secara jelas.

Google Pixel 6 telah Rilis di Indonesia pada Selasa (19/21), dengan harga mulai Pixel 6 dibanderol dengan harga US$ 599 atau sekitar Rp 8,5 juta. Sedangkan Pixel 6 Pro yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan harga US$ 899 atau sekitar Rp 12,8 juta.

 

Artikel Terbaru