spot_img
BerandaGamesSerunya Pertarungan Tim Amatir di Kompetisi Esports First Warriors-Ultimate Battle Championship!

Serunya Pertarungan Tim Amatir di Kompetisi Esports First Warriors-Ultimate Battle Championship!

-

Jakarta, Selular.ID – Grand final turnamen esports First Warriors-Ultimate Battle Championship baru saja rampung. Kompetisi ini menggelar dua kategori pertandingan game, PUBG Mobile dan Valorant.

Ferliana Suminto, Director of Content, Legal & Regulatory Link Net menjelaskan, turnamen yang diselenggarakan ini adalah perwujudan upaya serta kontribusi nyata Link Net dalam memperkuat ekosistem esports.

“Dan kami berharap akan mendorong perkembangan industri esports Indonesia. Kami juga mengapresiasi perjuangan luar biasa dari tim-tim partisipan, terutama kepada tim grassroots atas kegigihan mereka mengejar mimpinya untuk bisa bersanding dengan tim profesional di fase akhir turnamen,” terang kepada Selular, melalui keterangan resminya, Rabu (20/10).

Dalam ajang ini tim NFT LXB berhasil menjadi pemenang pertama dalam pertandingan PUBG Mobile dengan total perolehan 78 poin dan 2 WWCD, mengungguli 15 tim pesaing (termasuk tim profesional).

Berkat keberhasilan tersebut tim esports yang dinahkodai Badman, IccaLagii, Zorro, dan Kageeya itu berhak atas hadiah utama senilai Rp 25 juta.

Sementara untuk pertandingan Valorant, XCN keluar sebagai tim utama yang merengkuh gelar juara setelah mengalahkan CYNICAL pada babak grand final, dan mereka juga mengantongi hadirah uang tunai sebesar Rp25 juta.

Berakhirnya turnamen PUBG Mobile dan Valorant masih menyisakan grand final untuk dua judul game FPS, yaitu Free Fire dan Call of Duty Mobile (CODM) yang akan berlangsung pada 23-24 Oktober 2021.

Tiga tim grassroots akan berjuang di antara tim profesional untuk merebut gelar juara dan hadiah utama.

Pada tahap kualifikasi sebelumnya, THE BEGAL muncul sebagai jawara tim amatir berkat perolehan 104 poin. Menempel ketat di posisi kedua INDOSTAR GOLDEN atas perolehan 79 poin dan CY ESPORTS di posisi ketiga dengan 78 poin.

Beralih ke CODM, tim RIMO SADEWA menyapu bersih kompetisi dan memuncaki papan klasemen tahap kualifikasi dengan hasil akhir 6-0. Dua peringkat di bawahnya ditempati oleh KAYZE dan JS dengan hasil 3-3 dan 3-2 secara berurutan.

Sejak dibuka secara resmi pada 22 Juni 2021 lalu, First Warriors – Ultimate Battle Championship telah mempertandingkan 4.275 tim amatir yang terdaftar dari seluruh Indonesia dalam fase grassroots.

Dua belas tim amatir telah berhasil memuncaki kompetisi lainnya hingga berhak bergabung bersama 32 tim profesional ternama yang menunggu di Last Boss Battle. Penampilan menghibur dari tim amatir telah memberikan semangat dan optimisme perkembangan esports Indonesia di masa depan, khususnya untuk 4 judul game FPS populer saat ini yaitu PUBG Mobile, CODM, Free Fire, dan Valorant.

Artikel Terbaru