spot_img
BerandaNewsRumourKantongi Sertifikasi FCC, Moto G71 5G Punya Fitur NFC

Kantongi Sertifikasi FCC, Moto G71 5G Punya Fitur NFC

-

Jakarta, Selular.ID – Moto G60 merupakan salah satu smartphone yang dirilis oleh Motorola tahun ini dengan konektivitas 4G. Kemudian saat ini, Motorola tengah menyiapkan penggantinya yang bakal didukung oleh konektivitas 5G, dan handset tersebut akan diberi nama series Moto G71.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa series Moto G71 telah terlihat di database FCC dan sertifikasi tersebut telah mengungkap beberapa spesifikasinya. Perangkat yang memiliki nomor model “XT2169-1” sebelumnya memang diyakini sebagai Moto G71 5G.

Selain didukung oleh jaringan 5G, series Moto G71 yang akan datang ini juga disebutkan oleh FCC bakal membawa dukungan NFC, Wi-Fi dual-band, serta dual-SIM. Lalu, dikatakan pula bahwa perangkat genggam anyar ini bakal ditenagai oleh baterai berkapasitas 5.000mAh di bawah kap.

Sayangnya, masih banyak detail yang belum terungkap soal smartphone anyar Motorola yang akan datang ini. Tetapi, beberapa spekulasi menyebutkan bahwa series Moto G71 kemungkinan bakal diluncurkan tahun ini dan tersedia di Eropa dan Amerika Serikat.

Saat tiba nanti, disinyalir pula bahwa gawai ini akan menjalankan Motorola My UX berdasarkan Android 11 di luar kotak tetapi mendapatkan pembaruan ke Android 12. Berbicara soal ponsel 5G besutan Motorola, pada bulan Maret 2021 kemarin, Motorola resmi meluncurkan smartphone 5G terbarunya yaitu Moto G50 5G.

Smartphone Moto G50 5G diklaim sebagai ponsel pertama dengan chipset Snapdragon 480 5G yang diluncurkan di Eropa. Chip 8nm yang dibenamkan itu dikatakan lebih baik daripada S460 yang mendukung G10 berkat sepasang inti turunan Cortex-A76 (menggantikan empat inti berbasis A73). Serta, memiliki GPU yang lebih baik.

Meskipun layar 720p 90Hz tidak akan terlalu membebani GPU. Resolusi itu sedikit berlebihan pada panel 6,5 inci dan dengan kecepatan refresh yang tinggi, bisa menutupi kurangnya ketajaman.

Soal sektor kamera, Moto G50 memiliki kamera utama 48MP, sama seperti pada G10. Tapi kemudian menghilangkan kamera ultrawide, hanya menawarkan kamera makro 5MP dan sensor kedalaman 2MP sebagai gantinya.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru