spot_img
BerandaNewsRumourXiaomi Patenkan Smartphone Layar Melengkung dan Lensa Zoom Telefoto

Xiaomi Patenkan Smartphone Layar Melengkung dan Lensa Zoom Telefoto

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi dikabarkan telah mengajukan paten desain untuk smartphone baru. Perangkat tersebut menampilkan layar melengkung bersama dengan kamera zoom telefoto periskopik khusus yang dapat menawarkan fitur pembesaran.

Menurut laporan LetsGoDigital, raksasa teknologi China itu mengajukan paten desain dengan The Hague International Design System dan WIPO (World Intellectual Property Office).

Melihat desain paten, smartphone ini memiliki sudut membulat dan layar melengkung. Perangkat ini memiliki bezel sempit di bagian atas dan bawah. Selanjutnya, panel layar di bagian depan menampung kamera selfie punch hole di sudut kiri atas.

Paten Xiaomi

Sedangkan pada bagian belakang ponsel, perangkat ini memiliki modul kamera unik yang menampung tiga sensor gambar. Sensor utama adalah lensa terbesar yang ditempatkan di atas modul yang ditumpuk secara vertikal, sedangkan sensor bawah memiliki potongan persegi panjang.

Dengan kata lain, kamera utama kemungkinan merupakan sensor gambar beresolusi tinggi sedangkan sensor bawah adalah lensa telefoto periskopik yang kemungkinan menawarkan fitur pembesaran digital dan optik.

Desain smartphone ini cukup unik lantaran modul kamera belakang menempati sebagian besar panel belakang. Selain itu, tidak ada aspek utama tentang perangkat yang unik. Sayangnya, masih belum diketahui apakah perusahaan benar-benar mengerjakan produk semacam itu atau hanya mencakup semua basis. Tetapi, perangkat ini bisa menjadi model kelas atas yang mengunggulkan sektor kameranya.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru