spot_img
BerandaDevicesSmart TVGaet LG, Tiktok Sambangi TV Pintar?

Gaet LG, Tiktok Sambangi TV Pintar?

-

Jakarta, Selular.ID –  Tiktok kini mulai melangkahkan layananya untuk bisa masuk TV pintar, untuk melangengkan niatnya tersebut platform berbagi video pendek popular ini bekerjasama dengan raksasa teknologi LG.

Kini TV pintar LG tahun 2020 dan 2021, bisa mengakses Tiktok. Caranya dengan melalui pembaharuan webOS 5.0 dan webOS 6.0. Pembaruan firmware untuk model baru kabarnya sudah mulai bergulir mulai 7 Oktober, sementara model lama akan mendapatkan pembaruan selanjutnya.

Dan  Inggris, Prancis, dan Jerman bakal menjadi negara pertama yang dapat merasakan aplikasi Tiktok di TV pintar LG. Dan aplikasi tersebut dilaporkan belum tersedia untuk TV pintar LG di AS, karena LG dan TikTok tidak membahas masalah ini saat ini.

Sejauh ini belum tergambar secara jelas seperti apa  konsep aplikasi Tiktok di layar TV pintar yang besar, karena Tiktok dioptimalkan untuk tampilan seluler yang memiliki sudut gambar potret.  Langkah ini juga menunjukkan langkah ekspansionis Tiktok untuk memiliki lebih banyak pengguna aplikasinya di berbagai segmen.

Sebelumnya Tiktok sudah kuat dipasar Prancis, Jerman dan Inggris dengan aplikasi  yang tersedia di Samsung TV atau Android TV di tiga negara tersebut. Penambahan TV pintar LG secara strategis diperkirakan bakal semakin meningkatkan potensi dan jangkauan aplikasi di negara-negara itu. Belum ada indikasi apakah ketersediaannya akan ditingkatkan ke negara dan kawasan Eropa lainnya.

Baca juga :  Laptop Perdana Nokia Meluncur Bersama Lini Smart TV QLED
spot_img

Artikel Terbaru