spot_img
BerandaNewsMarket UpdateFaktor Kelangkaan Komponen, Perilisan Galaxy S21 FE Diundur

Faktor Kelangkaan Komponen, Perilisan Galaxy S21 FE Diundur

-

Jakarta, Selular.ID – Tanggal perilisan Samsung Galaxy S21 FE dikabarkan akan diundur sampai tahun depan. Alasannay, karena kelangkaan kekurangan pasokan chipset global. Hal ini disampaikan melalui cuitan seorang leaker di twitter bernama Jon Prosser.

Sebelumnya, informasi terakhir untuk tanggal peluncuran Samsung Galaxy S21 FE adalah esok hari, 20 oktober 2021. Namun Jon mengungkapkan waktu peluncuran dari Galaxy S21 FE akan dilaksanakan pada 11 Januari 2022. Pernyataan itu diperkuat karena mendapat respon dari leaker lainnya Max Weinbach.

Sebelumnya sempat mengalami pemunduran waktu rilis yang harusnya dirilis September namun undur sampai Oktober. Berdasarkan informasi Samsung yang akan menggelar Unpacked part 2 dari acara Agustus lalu.

Diundurnya waktu perilisan dari September ke Oktober sudah dikonfirmasi bahawa produsen elektronik asal negara gingseng, sedang mengalami kesulitan menghadapi kelangkaan chipset yang berimbas kepada produksi produk smartphonenya.

Namun, untuk penryataan dari Prosser, bahwa akan terjadi pemunduran waktu lagi sampai tahun depan belum ada konfirmasi dari pihak Samsung. Tapi kemungkinan Galaxy S21 FE akan benar-benar diundur karena produk tersebut telah ditakedown dari laman web resminya.

Tapi karena ini hanya sebuah rumour, beberapa pihak masih meyakini Galaxy S21 FE akan dirilis pada suatu waktu. Karena produk Galaxy S21 FE adalah produk yang sedang dinanti oleh khalayak banyak, karena Galaxy 2S1 FE adalah pembaruan dari Galaxy S20 FE.

Selain Galaxy S21 FE yang menjadi Produk Unpacked part 2 yang dijanjikan oleh pihak Samsung, Galaxy Note S21 adalah produk kedua yang kemungkinan dari Produk Unpacked part 22 yang diumumkan agustus lallu. Maka dari itu nasib dari kedua produk Unpacked part 2 tersebut saat ini masih gantung.

Perlu diketahui, produk ini akan didukung oleh spesifikasi Exynos 2100 dibangun di atas node proses 7nm TSMC, dan memiliki fitur 1x ARM Cortex-A78 core dengan clock 3GHz, 3x Cortex-A78 core dengan clock 2.8GHz dan 4x Cortex-A55 core dengan clock 2.2GHz. Prosesor di dalamnya dipasangkan dengan GPU Mali G78.

TONTON JUGA VIDEO INI :

Artikel Terbaru