spot_img
BerandaSmartphoneDengan OPPO Reno6 Series 5G Buat Konten Menarik Hanya Satu Klik

Dengan OPPO Reno6 Series 5G Buat Konten Menarik Hanya Satu Klik

-

Jakarta, Selular.ID – Berbicara mengenai OPPO Reno6 Series 5G, yakni OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G, memang tak akan ada habisnya. Seperti diketahui OPPO Reno6 Series 5G didukung dengan sejumlah fitur yang dapat diandalkan, seperti bermain game, ataupun penunjang komunikasi penggunanya sehari-hari.

Namun tak hanya itu, bagi kalian yang kerap membuat konten-konten menarik, OPPO Reno6 Series 5G bisa jadi pilihan. Karena fitur kamera yang ada di OPPO Reno6 5G, dan OPPO Reno6 Pro 5G, sangat mumpuni penuhi kebutuhan konten.

Pengguna OPPO Reno6 Series 5G bisa mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, pengambilan gambar di malam hari, ataupun keadaan terang di siang hari. Keadaan ini adalah sikon yang cukup sulit, dan tak semua kamera smartphone mampu memenuhi keinginan Anda.

OPPO Reno6 Series 5G, didukung dengan fitur-fitur kamera untuk pengambilan objek di segala situasi. Seperti Bokeh Flare Portrait Video, Al Highlight Video, Focus tracking, Flash Snapshot dan AI Pallete.

Bagi kalian yang ingin lebih tahu mengenai fitur kamera Bokeh Flare Portrait Video, Al Highlight Video, Focus tracking, Flash Snapshot dan AI Pallete, berikut rangkumannya:

Portrait Video
Tujuan OPPO Reno6 Series 5G memperkenalkan portrait video yang dilengkapi dengan fitur unggulan, tentu memiliki maksud, supaya penggunanya dimudahan dalam berkereasi, menciptakan karya seni yang indah hanya dengan satu klik di perangkatnya. Berbekal keahlian OPPO dalam hal Artificial Intellegent (AI), OPPO Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.

Berkat R&D jangka panjang OPPO dalam AI dan eksplorasi teknik fotografi komputasionalnya, OPPO telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya.

Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar, perubahan pencahayaan, jarak antara objek dan kamera, dll. Dengan menggunakan data ini, algoritma Bokeh Flare Portrait Video dilatih puluhan ribuan kali untuk memastikan cakupan adegan yang mungkin ditemui pengguna saat memotret. Sehingga dengan satu klik, pengguna mendapatkan hasil yang sangat indah.

Performa Oppo Reno6 Series 5G

AI Highlight Video
OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Baca juga :  Andalkan Kamera Smartphone Rp2 Jutaan Untuk Foto Produk

Sedangkan untuk area siang atau terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 Pro 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

AI Highlight, salah satu fitur yang memposisikan OPPO Reno6 Series 5G menjadi pionir dalam Portrait Video. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap. Dengan video dan implementasi AI Highlight, pengambilan video menjadi lebih mudah dan memiliki kualitas yang sebaik kualitas sinema.

Baca juga :  Karena Beralih Ke Tensor, Pixel 6 Dapat Nyiyiran dari Qualcomm

Focus Tracking
Untuk mengambil objek yang bergerak cepat tak perlu bingung, OPPO Reno6 Series 5G memiliki fitur yang dapat diandalkan untuk gerakan spontan. Pasalnya, spontan merupakan gerakan yang menantang untuk diabadikan, tidak hanya melalui foto tapi juga video. Namun, gerakan spontan umumnya merupakan emosi-emosi yang priceless dan sulit diulang kembali juga emosi-emosi yang kini cenderung terlupakan. Oleh karena itu, penting untuk memiliki fitur yang bisa menangkap gerakan spontan dengan tajam, seperti dengan fitur focus tracking.

Fitur focus tracking merupakan sistem autofocus dimana prosesor kamera menganalisa subyek yang bergerak dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek. Fitur focus tracking terutama sangat penting untuk digunakan dalam aktivitas yang bergerak seperti olahraga, aktivitas anak, ataupun aktivitas dengan hewan peliharaan.

Baca Juga:Fitur Oppo Reno6 Series 5G Tingkatkan Skill Gaming eSports

Flash Snapshot
OPPO juga memanfaatkan Image Clear Engine (ICE) yang merupakan teknologi eksklusif OPPO, Flash Snapshot pada Reno6 akan memfokuskan objek secara otomatis dan cepat sejak pengguna menyalakan kamera, memastikan foto snapshot cepat selalu jernih dan stabil.

AI Palette
Yang terakhir AI Palette, fitur ini memudahkan pengguna untuk membuat tone warna foto yang keren seperti fotografi profesional. Fitur AI Palette ini memiliki fungsi untuk mempelajari karakter warna dan tone sebuah foto untuk bisa digunakan pada foto lain. Sehingga pengguna dapat melihat warna yang menarik dari foto yang diambil berdasarkan preferensi yang diambil. Pengguna pun juga dimudahkan untuk menghasilkan beberapa foto dengan warna yang konsisten tanpa perlu mengutak-atik software editing.

spot_img

Artikel Terbaru