spot_img
BerandaBincang EksekutifBincang Eksekutif: Melihat Lebih Dekat Jurus Bertahan OPPO Hadapi Persaingan

Bincang Eksekutif: Melihat Lebih Dekat Jurus Bertahan OPPO Hadapi Persaingan

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel OPPO tak dipungkiri semakin merajai penjualan smartphone di Indonesia. Tak dipungkiri berbagai seri yang dipasarkan mulai dari yang termurah hingga yang kualitasnya menyerupai iPhone selalu berhasil mencuri perhatian.

Di pasar Indonesia sendiri OPPO juga menjadi salah satu brand paling popular, jika merujuk pada laporan lembaga Counterpoint, di kuartal II-2021 OPPO menguasai pangsa pasar sebesar 20%, dan menduduki posisi kedua. Tertinggal tipis oleh Vivo dengan penguasaan pasar 21%.

Kemudian dari sisi performance penjualan di tengah pandemi, OPPO juga tercatat tangguh. Berdasarkan catatan PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menyebut selama di era pandemi, penjualan Oppo mengalami peningkatan hingga 5% sampai 10%.

Adapun ponsel keluaran Reno5 pada Desember 2020 dapat mendongkrak pertumbuhan hingga 119% lebih tinggi dari penjualan Reno4 serta preorder 209% lebih tinggi dari OPPO F11 pro pada ponsel Reno5.

Kemudian OPPO pun tak dipungki semakin kuat dengan jajaran smartphone 5G yang telah dirilisnya. Dan tak dipungkiri pula di tahun 2021 ini jajaran smartphone dengan kemampuan 5G bakal menjadi point persaingan antar brand untuk bisa meyakinkan para konsumen.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Selular.ID (@selularid)

Dan OPPO dalam hal ini pun hadir cukup tegas bahkan memberikan harga ponsel 5G yang mampu dijangkau oleh semua kalangan, sebut saja A74 5G.

Baca juga :  Fitur Utama dari Smartphone Lipat Pertama Oppo muncul

Dari sisi teknologi pun OPPO juga terhitung terdepan, dari sisi ketajaman kamera OPPO rasanya selalu mengasah kemampuanya. Dari sisi dapur pacu juga demikian dari jajaran smartphone yang dihadirkan OPPO selalu menjawab kebutuhan.

Lalu secara trend OPPO juga terlihat juga selalu on the track, misal menyiapkan perangkat tablet yang menurut rumor siap rilis di 2022, dan berbagai perangkat IoT OPPO pun sudah banyak beredar di pasaran, dengan bekal kemampuan andal yang dimilikinya.

Melihat sepak terjang OPPO di pasar Indonesia tentu menjadi menarik untuk dibahas secara mendalam, sebenarnya seperti kabar OPPO terkini dan menguak seperti apa strategi OPPO untuk bertahan dari derasnya persaingan di Indonesia.

Baca juga :  Fitur Utama dari Smartphone Lipat Pertama Oppo muncul

Untuk mendapat berbagai jawaban dari catatan tersebut, mari ikuti program Bincang Eksekutif live di platform Instagram pada Rabu, 23 September 2021 Pukul 11.00 WIB.

Program talk-show ini akan mengangkat tema ‘Menelisik Strategi Oppo Bersaing Di Pasar Indonesia’ dengan pembicara Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia, dipandu oleh Uday Rayana, selaku Editor in Chief Selular.

Bagi yang tertarik mengikutinya, bisa langsung kunjungi instagram Selular.ID atau mengklik tautan berikut ini: Bincang Eksekutif.

spot_img

Artikel Terbaru