spot_img
BerandaNewsMarket UpdateApple Duduki Peringkat Dua, Pada Priode Pengiriman Smarphone di Juli-September 2021

Apple Duduki Peringkat Dua, Pada Priode Pengiriman Smarphone di Juli-September 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Canalys, baru saja melaporkan pengiriman smartphone pada kuartal III (Q3) secara global baru-baru ini. Dan mencatatkan Apple menduduki posisi ke dua, dibawah Samsung.

Menurut laporan Canalys, mencatat sebanyak 325,5 juta unit dikirimkan pada periode Juli-September, dan capaian itu  tercatat menurun sebanyak 6 persen, dibandingkan waktu yang sama tahun lalu. Alasan besar di balik penurunan pengiriman tesebut tak lain ialah karena kelangkaan chipset global yang sedang berlangsung.

Lalu Canalys mencatat bahwa Samsung berhasil mengirimkan total 69,4 juta ponsel melampaui semua vendor smartphone  lainnya meskipun angka tersebut 13% lebih rendah dari kinerjanya dari tahun lalu.

Kemudian Apple berhasil mengirimkan 49,2 juta unit yang merupakan peningkatan 14% secara tahunan didorong oleh permintaan yang kuat untuk seri iPhone 13 dan momentum berkelanjutan dari generasi iPhone 12.

Sementra itu diposisi selanjutnya ada Xiaomi yang melengkapi tiga besar dengan 44 juta unit. Oppo 36,7 juta dan vivo 34,2 juta melengkapi lima besar.

Melihat kedepan hiingga tiga bulan terakhir tahun ini, Canalys menyebut bahwa brand smartphone akan lebih fokus pada optimalisasi rantai pasokan, mengatur ulang strategi penetapan harga, dan menawarkan kesepakatan operator baru.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru