spot_img
BerandaAppsAplikasi Pinhome Menjawab Kebutuhan Properti di Era Digital

Aplikasi Pinhome Menjawab Kebutuhan Properti di Era Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Pinhome e-commerce properti di Indonesia, resmi meluncurkan aplikasi Pinhome – Aplikasi Jual Beli Properti. Aplikasi ini disebut-sebut dibekali dengan sejumlah fitur andalan untuk menjawab kebutuhan properti konsumen di masa kini.

Dani Budianto, Head of Marcomm-PR Pinhome mengungkapkan, aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian lewat transaksi yang mudah, cepat, dan transparan.

“Aplikasi Pinhome didesain agar mudah digunakan oleh semua orang khususnya para milenial yang anti ribet, baru belajar berinvestasi, maupun bagi yang sedang mencari hunian pertama,”terang Dani.

Selain itu, aplikasi Pinhome juga dikembangkan khusus untuk para pencari properti, pemilik properti, serta orang-orang yang ingin menyewakan propertinya lewat akses mudah dengan satu aplikasi saja. Dani menjanjikan Listing properti di Pinhome pun beragam mulai dari rumah, apartemen, ruko, hingga tanah.

Tak berhenti sampai di situ, guna menghadirkan pengalaman bertransaksi properti yang maksimal, aplikasi Pinhome dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti panduan untuk calon pembeli properti pertama (first-time buyer), pencarian properti (primer, sekunder, lelang), simulasi penghitungan pembiayaan rumah, dan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup.

“Aplikasi Pinhome menyediakan panduan transaksi properti satu atap mulai dari proses pencarian hingga serah terima, dan fitur konsultasi bagi calon pembeli properti pertama,”terang Dani.

Dijelaskan Dani, bahwa melalui fitur pertama aplikasi Pinhome ini konsumen Pinhome dapat menentukan tipe dan budget properti yang sesuai dengan kebutuhan, mengatur jadwal kunjungan, estimasi harga sesuai dengan jenis pembayaran, panduan pembiayaan KPR/KPA, hingga opsi pembayaran.

Lalu fitur kedua, aplikasi Pinhome menyediakan fitur filter untuk mencari detail properti berdasarkan kategori primer, sekunder, dan lelang. Dengan fitur ini, konsumen dimungkinkan dapat mencari properti di bawah harga pasar,” lanjutnya.

“Fitur unggulan ketiga yakni home financing, dimana aplikasi Pinhome menyediakan program end-to-end KPR mulai dari simulasi KPR untuk mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan kondisi tertentu, tes kelayakan pengajuan KPR, hingga pengajuan KPR di berbagai pilihan bank baik konvensional maupun syariah. Aplikasi Pinhome juga menyediakan fitur konsultasi untuk membantu konsumen yang terkendala dengan SLIK/BI Checking. Pinhome juga telah berpartner dengan berbagai bank baik konvensional maupun syariah. Lewat fitur ini, konsumen dapat membandingkan beberapa pilihan KPR dari bank berbeda.

Sebagai e-commerce yang menyediakan layanan properti satu atap. Pinhome turut menghadirkan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup yakni Pinhome Home Service (PHS). layanan ini mencakup jasa kebersihan rumah, cuci mobil, cuci AC, massage, dan disinfectant fogging.

Baca juga :  Mengenal 4 Fitur Tersembunyi Telegram dan Fungsinya

Sebagai rincian, jasa home cleaning tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Kota Malang, Kab. Sleman, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bandar Lampung, Kota Denpasar, Kab. Badung, dan Semarang.

Untuk jasa cuci mobil tersedia Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Kab. Bogor, Tangerang, Surabaya, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Denpasar, dan Kab. Badung.

Baca juga :  Tiket.com Kini Terhubung dengan PeduliLindungi

Kemudian untuk jasa cuci AC bisa dipesan di area DKI Jakarta, Kota Bogor, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Surabaya, dan Sidoarjo. Sementara jasa disinfectant fogging telah tersedia di DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Konsumen dapat memesan jasa PHS sesuai kebutuhan, memilih gender rekan jasa yang bertugas, dan menentukan sendiri jadwal kedatangan rekan jasa. Namun terpenting, Pinhome memberikan jaminan asuransi kepada konsumen berupa klaim kerusakan, kehilangan, dan kecelakaan yang disebabkan oleh rekan jasa.

Dayu Dara Permata, CEO-Founder Pinhome mengungkapkan, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan rekan jasa dan konsumen, Pinhome selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan menyediakan Customer Happiness Program.

Dara menjelaskan lebih jauh bahwa program tersebut memiliki tiga pilar janji sebagai bentuk komitmen PHS untuk memastikan kepuasaan pelanggan yang meliputi garansi layanan, asuransi, dan rekan jasa terlatih.

“Melalui Customer Happiness Program, jika konsumen merasa tidak puas dengan jasa PHS, konsumen akan mendapatkan pengulangan jasa secara gratis,” tambahnya.

Selain itu, semua layanan PHS juga telah diasuransikan. Konsumen berhak mendapatkan klaim asuransi hingga Rp5 juta/klaim untuk segala jenis kelalaian yang disebabkan oleh rekan jasa Pinhome pada saat pengerjaan layanan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga:Aplikasi mySooltan Permudah UMKM Go Online

Pinhome saat ini memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, ribuan agen properti, puluhan bank dan platform keuangan, serta ribuan rekan layanan PHS juga telah menjadi bagian dalam ekosistem layanan Pinhome. Semua ini telah sukses membuat Pinhome membukukan ribuan transaksi dari Desember 2019 hingga kini melalui kanal website.

“Kami sadar bahwa saat ini mobilitas masyarakat sangat tinggi, akses terhadap gawai serta koneksi bisa didapatkan di manapun. Oleh karena itu, untuk lebih mempermudah akses seluruh penggiat properti, kami menyediakan aplikasi Pinhome setelah sebelumnya penggiat properti dapat mengakses layanan Pinhome melalui website. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan properti lebih aksesibel untuk semua orang,” tutup Dara.

 

spot_img

Artikel Terbaru