Jumat, 24 Mei 2024
Selular.ID -

ART Mudik, Aplikasi Jasa Rumah Tangga Capai Pertumbuhan Dua Kali Lipat

BACA JUGA

Selular.ID – Tradisi mudik Lebaran menjadi momen yang membahagiakan, namun juga dapat memunculkan kekhawatiran bagi mereka yang mengandalkan Asisten Rumah Tangga (ART) untuk urusan rumah. Pinhome, aplikasi serba properti di Indonesia, melalui Pinhome Service tetap menghadirkan serangkaian layanan jasa rumah tangga profesional bergaransi di 40 kota di Indonesia.

Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer Pinhome mengatakan, setiap momen lebaran, permintaan jasa di Pinhome Service melonjak lebih dari 2 kali lipat.

Hal ini menandakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Pinhome Service dalam membantu mereka memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Yang paling diminati adalah jasa bersih-bersih rumah, pijat dan diikuti oleh jasa perbaikan AC. Selain itu, tambahan jasa seperti cuci piring pun naik 33% dibandingkan bulan sebelumnya.”ujar Fibriyani.

Selain jasa membersihkan rumah, Pinhome Service juga menghadirkan jasa cuci mobil langsung di garasi pengguna, jasa servis AC dan mobil hingga jasa pijat dan refleksi profesional.

Data internal Pinhome menunjukkan Pinhome Service tumbuh dua kali lipat sepanjang 2023, baik dari segi pesanan, jumlah layanan dan juga Rekan Jasa. Pinhome Service juga merupakan salah satu fitur favorit di aplikasi Pinhome sepanjang 2023.

“Kehadiran Pinhome di lebih dari 40 kota di Indonesia juga memastikan kenyamanan Lebaran dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” tutup Fibriyani.

Guna memberikan suasana baru setelah Lebaran, Pinhome juga memberikan berbagai tips untuk menata hunian agar terlihat lebih bersih dan rapi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Tata Furnitur Seperlunya: Pilih furnitur fungsional dan sesuai luas ruangan. Hindari furnitur berlebihan yang membuat ruangan terasa penuh.

2. Manfaatkan Penyimpanan: Gunakan rak, laci, dan wadah untuk menyimpan barang-barang. Sesuaikan media penyimpanan dengan kebutuhan.

3. Rutin Bersihkan dan Susun Barang: Bersihkan rumah dan susun barang secara rutin. Lakukan decluttering untuk membuang barang yang tidak terpakai.

4. Pilih Warna Netral: Gunakan warna netral seperti putih, coklat, atau abu-abu untuk furnitur atau cat rumah.

5. Pencahayaan dan Sirkulasi Udara: Pastikan pencahayaan baik dan sirkulasi udara lancar. Gunakan cahaya alami dan buka jendela untuk menghemat energi.

Baca Juga:Aplikasi Pinhome Menjawab Kebutuhan Properti di Era Digital

6. Libatkan Keluarga: Ajak anggota keluarga untuk menjaga kebersihan dan kerapian rumah.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU