BerandaTelkomAplikasi mySooltan Permudah UMKM Go Online

Aplikasi mySooltan Permudah UMKM Go Online

-

Jakarta, Selular.ID – Go online mutlak dilakukan para pengusaha di era digital, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Guna membantu UMKM bisa go online secara cepat dan mudah, Telkom menghadirkan aplikasi bernama mySooltan.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara menjelaskan, “Aplikasi ini dilengkapi infrastruktur digital yang dapat membuka peluang baru, memberikan ide kreativitas, dan memperkuat jaringan bisnis UMKM melalui kemitraan dengan masyarakat.”

“Banyak solusi digital di mySooltan yang dapat membantu UMKM untuk tetap survive selama pandemi dan di era kenormalan baru, seperti solusi connectivity (sooltanNet), point of sales (Bonum), manajemen toko digital (Sakoo) dan aplikasi pembayaran melalui uang elektronik (Qren),” imbuhnya.

Aplikasi mySooltan adalah platform single digital touch untuk UMKM agar bisa melakukan migrasi bisnis dari model luring ke daring (go online) secara mudah. Melalui mySooltan, UMKM bisa mendapat berbagai manfaat untuk mengembangkan bisnisnya, mengatur perputaran roda usaha, serta memperluas pemasaran produk dan/atau jasa yang ditawarkan.

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan mySooltan untuk memperkuat bisnisnya secara digital melalui berbagai fitur seperti pengaturan harga modal dan jual barang/jasa, stok produk, manajemen pegawai, manajemen konsumen, mengimplementasikan penggunaan sistem pembayaran berbasis uang elektronik, hingga membuat dan mencetak resi secara instan.

Selain membuat aplikasi seperti mySooltan, Edi memaparkan, selama ini Telkom juga telah rutin melakukan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM agar bisa memperluas jaringan pasar, akses modal, dan mengerti serta memahami penggunaan teknologi digital demi pertumbuhan usaha ke depannya.

Baca juga :  Mandalika Go Digital, Siap Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia
Baca juga :  UMKM Naung Songket Naik Kelas dengan Digitalisasi

“Melalui digitalisasi secara masif di berbagai sektor, Telkom yakin nantinya Indonesia akan mampu menjadi negara terdepan dalam ekosistem ekonomi digital global,” tutup Edi.

Artikel Terbaru