BerandaNewsRumourSmartphone Vivo Terbaru Bakal Hadir Dengan Snapdragon 898

Smartphone Vivo Terbaru Bakal Hadir Dengan Snapdragon 898

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo bersiap untuk peluncuran seri X70 di China. Perusahaan akan mengungkap ponsel andalannya pertama di China pada 9 September, diikuti dengan peluncuran global pada hari berikutnya. X70 Pro Plus dikabarkan akan mendapatkan SoC Snapdragon 888 Plus terbaru.

Dan bukan hanya bersiap dengan seri X70, sepertinya Vivo sedang mengerjakan ponsel dengan prosesor unggulan seluler Qualcomm Snapdragon generasi berikutnya. Ponsel Vivo dengan nomor model V2102A telah mengunjungi situs web Geekbench, dan membawa SoC Snapdragon 898.

Menurut Mysmartprice, ponsel yang terdaftar di Geekbench ini hadir dengan RAM 8GB. Ini memiliki GPU Adreno 730 juga. SoC octa-core 4nm memiliki kecepatan clock puncak 2,42GHz.

Terakhir, ponsel menjalankan Android 12 di luar kotak. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, produksi Snapdragon 898 akan dibagi antara Samsung dan TSMC. Dan kehadiran Snapdragon 898 tidak hanya sendiri, namun akan ada juga varian Plus dari prosesor Snapdragon 898.Dikabarkan varian Plus akan memasuki pasar pada awal kuartal kedua tahun 2022.

Snapdragon 898
Snapdragon 898 ini memiliki peningkatan performa yang signifikan, yaitu sebesar 20%, dengan satu kekurangan, yaitu panas.
Berita ini disampaikan oleh pembocor terkenal, Digital Chat Station, melalui situs forum China, Weibo, yang menyampaikan bahwa peningkatan 20% dari chipset ini akan disertai smartphone yang akan menjadi panas, dan dikatakan membawa peningkatan 16% dalam kinerja dibandingkan Cortex-X1.

Baca juga :  Vivo Masuk Empat Besar Vendor Smartphone Dunia

Snapdragon 898 akan menjadi chipset 4nm yang akan diproduksi oleh Samsung seperti yang diberitakan awal bulan ini, ketika masih disebut sebagai Snapdragon 895. Varian dengan clock lebih tinggi plus yang diharapkan akan dirilis pada pertengahan 2022 akan diproduksi oleh TSMC.

Snapdragon 898 ini memiliki nama kode SM8450, di mana Snapdragon 888 yang ada saat ini memiliki nama kode SM8350. Snapdragon 895 diperkirakan akan diluncurkan paling lambat bulan Desember.

Baca Juga:Vivo X70 Series Siap Meluncur Awal September, Usung Snapdragon 888+?  

Berita sebelumnya menyebutkan bahwa CPU Snapdragon 898 menggunakan arsitektur tiga cluster. Inti super besar didasarkan pada Cortex-X2, inti besar didasarkan pada Cortex-A710; dan inti kecil didasarkan pada Cortex-A510. Semuanya adalah desain baru di bawah sistem 64-bit murni ARM v9.

Baca juga :  Vivo Y12s Harga Naik, Ini Penyebabnya

Di bawah versi publik ARM, Cortex-X2 memiliki peningkatan 16% dalam kinerja desain daripada X1. Tampaknya setelah penyetelan Qualcomm, ia semakin memanfaatkan potensi dan berkinerja lebih baik. Hasil awal SoC di portal benchmark Geekbench menunjukkan bahwa peningkatan daya yang diharapkan akann tiba. Menurut hasil tes inti tunggal, chipset ini memperoleh 1250 poin dan dalam tes multi-core mencapai hampir 4000 poin. Para ahli memprediksi bahwa menurut hasil balapan di AnTuTu; chipset baru ini akan melewati batas 1 juta poin.

Artikel Terbaru