BerandaDevicesSmart CarSamsung-Tesla Bahas Desain Chip Self Driving untuk Cybertruck

Samsung-Tesla Bahas Desain Chip Self Driving untuk Cybertruck

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Electronics dan Tesla dilaporkan sedang berdsikusi untuk mengarap chip self-driving generasi berikutnya. Bahkan  Korean Economic Daily, mengklaim bahwa kedua perusahaan telah berada dalam tahap membahas desain chip dan juga telah bertukar prototipe untuk sistem self-driving Hardware 4 mendatang dari Tesla.

Maka jika Samsung berhasil mendapat kontrak dari Tesla, pabrikan teknologi asal Korea Selatan itu dapat memulai produksi menggunakan proses 7nm. Dan kemungkinan Samsung merapat ke Tesla juga sangat besar, mengingat sebelumnya Samsung memang sudah memproduksi komputer Hardware 3 generasi Tesla saat ini.

Kabarnyna Samsung akan memproduksi chip 5nm dengan menggunakan proses 7nm untuk memproduksi self-driving Hardware 4 Tesla, ini dilakukan guna memastikan hasil produksi yang lebih tinggi, dan tentunya fungsi chip yang stabil saat dipasang.

Sementara waktu pengerjaan untuk produksi Hardware 4 belum diketahui, tetapi berdasarkan spekulasi jika berjalan lancer, akan dimulai dalam beberapa bulan mengingat CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan dalam acara AI Day bulan lalu bahwa perangkat keras baru untuk self-driving-nya untuk Cybertruck akan dirilis dalam waktu sekitar satu tahun atau lebih.

Dan sebagai catatan pula, Samsung saat ini adalah produsen chip kontrak terbesar kedua di dunia, tepat di belakang TSMC. Sementara Samsung memegang 17,3 persen pangsa pasar, TSMC yang berbasis di Taiwan berada jauh di depan dengan pangsa pasar 52,9 persen yang sangat besar.

Baca juga :  Xiaomi Siap Untuk Produksi Kendaraan Listrik Pada Tahun 2024

Kendati demikian, dalam beberapa tahun terakhir raksasa Korea Selatan ini telah mengambil langkah cepat dalam hal manufaktur chip dan mencoba mengejar ketinggalan dengan TSMC.

Baca juga :  Xiaomi Siap Untuk Produksi Kendaraan Listrik Pada Tahun 2024

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 sedang diproduksi oleh Samsung, dan perusahaan juga telah membuka pintunya ke perusahaan lain dan bidang lain, atau chip non-smartphone.

Artikel Terbaru