spot_img
BerandaSmartphoneSamsung Galaxy A52s, Sudah Siap Dengan Jaringan 5G di Indonesia?

Samsung Galaxy A52s, Sudah Siap Dengan Jaringan 5G di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah merilis A22 5G yang terjangkau, Galaxy A32 5G untuk segmen menengah, hingga seri flagship Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung menambah lini 5Gnya, yakni Samsung Galaxy A52s 5G,

Kendati sudah 5G apakah seri ini sudah langsung bisa diaktifkan untuk jaringan 5G? Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan untuk menghadirkan produk dengan 5G, tidak seperti meluncurkan 4G atau LTE. Menurut dia, harus bekerja sama dengan pemerintah untuk infrastrukturnya, dan operatornya untuk menyesuaikan band dan softwarenya.

“Dari segi hardware, fitur 5G pada Galaxy A52s 5G sudah kompatibel dengan band (pita) jaringan yang digunakan oleh operator seluler (Telkomsel, Indosat, dan XL) dalam menggelar layanan 5G. Tapi saat ini, kami masih dalam proses penyelarasan antara software dan juga band yang digunakan oleh ketiga operator tersebut. Nanti akan kami kabari lagi kapan fitur 5G pada A52s sudah bisa mulai aktif di masing-masing jaringan 5G milik operator,” kata Irfan.

Menurut Irfan, mungkin perlu ada waktu untuk menyempurnakan software update-nya, dan Irfan memastikan bahwa Galaxy A52s 5G sudah ready dengan semua jaringan operator.

Baca Juga:Samsung Galaxy A52s Ramaikan Seri 5G di Tanah Air, Ini Harga dan Keunggulannya

Seperti diketahui dengan harga Rp6,499 juta, Galaxy A52s 5G didukung dengan prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G. Tak hanya itu Qualcomm Snapdragon 778G yang disematkan pada Samsung Galaxy A52s 5G didukung oleh Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6 yang memiliki memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat, memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography. Seri ini hadir dengan memori 8/256GB,

“Chipset ini meningkatkan performance hingga 80% GPU, 72% Multi Core, dan 40% Single Core yang memungkinkan interaksi terjalin lebih lancar, efisien dan cepat saat bermain game, mengambil foto dan video, serta memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati pengalaman di smartphone dengan mulus tanpa khawatir lagging jika dibandingkan dengan teknologi prosesor sebelumnya Snapdragon 720G,” jelas Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development at Qualcomm Indonesia.

 

spot_img

Artikel Terbaru