spot_img
BerandaNewsRumourRumor: Qualcomm Bakal Kenalkan Chipset Mid-Range dengan Refresh Rate 144Hz

Rumor: Qualcomm Bakal Kenalkan Chipset Mid-Range dengan Refresh Rate 144Hz

-

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm dikabarkan bakal meningkatkan portofolio chip kelas menengahnya untuk bersaing dengan chip Dimensity, yang telah menjadi preferensi beberapa pembuat smartphone. Kabarnya pula, perusahaan saat ini lebih fokus pada seri Snapdragon 700, yang dimana ini juga dijadikan kesempatan oleh Qualcomm untuk meningkatkan seri Snapdragon 600.

Menurut laporan dari Wifuture.de, Qualcomm tengah mempersiapkan jajaran baru chip seri SD600. Beberapa diantaranya akan memiliki varian game, kemungkinan dengan penamaan akhiran G yang sering ditemukan pada seri Snapdragon 700.

Platform pertama adalah Qualcomm SM6375, yang dimana itu akan diluncurkan dalam empat varian yang semuanya akan memiliki kecepatan clock CPU dan GPU yang berbeda. Namun, mereka masih memiliki basis yang sama. Keempatnya akan memiliki 8 inti CPU yang terbuat dari empat inti Emas dan empat Inti Perak. Kecepatan clock GPU dikatakan antara 940 Hz dan 960 Hz.

Menurut sumber tersebut, salah satu platform pengembang yang berbasis pada salah satu chip tersebut memiliki kecepatan refresh maksimum 144 Hz. Ini semakin memperkuat spekulasi bahwa setidaknya salah satu prosesor bakal memiliki akhiran G. Rumor lain juga menyebutkan bahwa kemungkinan bakal ada dua chip yang tiba sebagai Snapdragon 695 dan Snapdragon 695G.

Snapdragon SM6225 adalah chipset kedua yang ditemukan oleh sumbernya, dan diperkirakan akan diluncurkan di bawah Snapdragon 690. Ini mengantongi nomor bagian SM6350. Namun, ada kesamaan antara chipset dan Snapdragon 765 alias SM7250.

Baca juga :  32 Tim Esport Siap Berlaga di Snapdragon Conquest Esports
Baca juga :  Mediatek Helio P22 Tenagai Tecno Spark 8

Sayangnya, detail yang lebih spesifik tentang CPU dan GPU tak diungkapkan. Namun, telah dilaporkan bahwa spesifikasi platform pengujian sejalan dengan perangkat kelas menengah, termasuk memiliki RAM 6GB, penyimpanan UFS 2.2 128 GB, dan layar Full HD+ 90 Hz. Kedua platform adalah buah dari manufaktur TSMC, namun ukuran node sebenarnya tidak diketahui.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru