Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Siap Meluncur Bulan Oktober

Jakarta, Selular.ID –┬áSelain merilis Realme GT Neo 2, diumumkan juga kehadiran Realme UI 3.0 yang rencananya akan berlangsung pada bulan Oktober.

Sayangnya Realme tidak memberi tahu detail apa pun tentang Realme UI 3.0, tetapi banyak yang berasumsi bahwa itu akan dibangun di atas Android 12.

Masih terlalu dini untuk membicarakan inovasi dan perubahan apa yang akan dibawa oleh Realme UI 3.0. Pastinya akan banyak fitur dari Android 12, yang mana merupakan dasar dari UI tersebut.

Realme UI pertama kali diumumkan pada tahun 2019 ketika Realme memutuskan untuk menjatuhkan pilihan untuk tidak lagi menggunakan ColorOS OPPO.

Tanggal spesifik peluncuran Realme UI 3.0 belum diungkapkan tetapi kemungkinan besar UI baru ini akan memulai debutnya di smartphone baru.

Realme juga pastinya akan memberikan detail tentang perangkat mana yang akan diperbarui ke UI baru dan kapan pembaruan akan tiba.

Mengingat beberapa ponsel Realme baru saja menerima pembaruan ke realme UI 2.0, peluncuran realme UI 3.0 dapat dipastikan akan berlanjut hingga paruh kedua tahun 2022.

Belum ada rincian tentang fitur yang akan dibawa oleh realme UI 3.0 tetapi laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan bahwa realme UI 3.0 akan mirip dengan ColorOS 12 dari Oppo yang diumumkan minggu lalu.

Tetapi informasi tersebut masih bersifat rumor. Untuk kebenarannya masih perlu dibuktikan pada bulan Oktober mendatang.