spot_img
BerandaNewsRumourVivo Patenkan Ponsel Anyar dengan Kamera Pop Up yang Bisa Dilepas

Vivo Patenkan Ponsel Anyar dengan Kamera Pop Up yang Bisa Dilepas

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo nampaknya sedang mengerjakan smartphone anyar yang unik. Rumor tersebut diperkuat lantaran bocornya paten Vivo yang menunjukkan smartphone dengan kamera pop-up yang dapat dilepas dan menampung sensor kamera di bagian depan dan belakang.

Menurut LetsGoDigital, Vivo mengajukan paten dengan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) yang diterbitkan awal bulan ini. Paten tersebut menggambarkan smartphone dengan mekanisme kamera pop up di sudut kanan atas.

Sementara kamera pop up biasanya menampung modul kamera untuk mengambil foto selfie, versi ini juga memiliki kamera ganda di bagian belakang yang berfungsi sebagai sensor belakang utama. Meski ini sudah menjadi aspek penting, bagian yang paling menonjol tentang paten adalah kenyataan bahwa seluruh modul pop-up dapat dilepas.

Setelah dilepas dari bodi utama, sistem kamera sekarang dapat digunakan secara independen dan pengguna bahkan dapat memposisikan sistem kamera dengan cara yang berbeda, berkat mekanisme engsel yang terpasang pada modul pop up yang dapat dilepas.

Selain itu, kamera bahkan dapat menangkap bidang pandang yang berbeda karena memiliki kamera di kedua sisinya. Khususnya, paten Vivo juga merinci modul yang dapat dilepas ini, yang menampung baterai yang memungkinkannya berfungsi secara terpisah.

Meski pengguna dapat melepaskan kamera untuk menggunakannya secara mandiri, kamera ini masih dapat berkomunikasi dengan smartphone induk karena memiliki modul Wi-Fi juga. Dengan kata lain, aplikasi yang mungkin adalah pengguna melepaskan modul dan menempatkannya pada sudut untuk mengambil gambar.

Pratinjau dapat ditampilkan di layar smartphone sambil juga menawarkan dukungan untuk berbagai fungsi seperti simpul malam. Sayangnya, ini masih merupakan paten. Jadi, belum ada konfirmasi dari perusahaan yang membenarkan kehadiran smartphone unik ini.

Artikel Terbaru