spot_img
BerandaDevicesMonitor LG UltraFine OLED Pro 4K Janjikan Akurasi Warna Tinggi

Monitor LG UltraFine OLED Pro 4K Janjikan Akurasi Warna Tinggi

-

Jakarta, Selular.ID – LG secara resmi telah mengungumkan monitor UltraFine OLED Pro 4K. perangkat ini menjanjikan color gamut Adobe RGB 99% dan DCI-P3 99% dan hadir dengan ukuran 32 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160) piksel.

Kemudian perangkat yang dibandrol USD4.000 atau sekitar Rp57 juta ini mengusung UltraFine OLED Pro, dan mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 400 True Black serta contrast ratio 1.000.000:1.

LG mengklaim monitor ini dapat mereplikasi warna dengan sangat baik, dan tampak begitu nyata berkat teknologi OLED-nya, dan sangat cocok bagi para pekerja kreatif yang membutuhkan perangkat monitor andal dalam keseharianya.

Berdasarkan laporannya, contrast ratio tersebut dapat dicapai karena panel OLED dapat sepenuhnya mematikan masing-masing piksel sehingga warna hitam benar-benar pekat.

Maka jika dikontraskan dengan piksel yang menyala, hasilnya adalah gambar yang jauh lebih menakjubkan.

Kemudian sertifikasi HDR True Black ini sebagai penanda jika panel dapat mencapai dan mempertahankan kecerahan puncak 400 nit saat menampilkan konten HDR, yang tidak terlalu cerah. Meskipun, menurut sebagian besar penggemar HDR mengklaim bahwa kecerahan puncak 600 nit diperlukan untuk benar-benar menikmati konten HDR.

Selain menjanjikan akurasi warna, UltraFine OLED Pro ini juga memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan kalibrasi otomatis yang memunngkinkan tampilan warna berkualitas tinggi yang konsisten.

Baca juga :  Prosesor AMD Ryzen Threadripper Pro Dipilih untuk Platform Gaming Cloud Nvidia Terbaru
spot_img

Artikel Terbaru