spot_img
BerandaAksesorisIni Fitur Andalan Chipset Snapdragon Sound

Ini Fitur Andalan Chipset Snapdragon Sound

-

Jakarta, Selular.ID – Qualcomm Technologies International, Ltd. Resmi chipset meluncurkan Snapdragon Sound secara global dengan 30 OEM telah menandatangani perjanjian teknologi. Selain itu, diluncurkan pula produk komersial pertama dari Xiaomi, Edifier and Master & Dynamic. Snapdragon Sound sudah mendukung transmisi CD lossless audio melalui konektivitas nirkabel Bluetooth.

“Dengan Snapdragon Sound, kami mengambil pendekatan tingkat sistem baru, melihat rangkaian audio yang lengkap dari ponsel hingga earbud dan memperkenalkan cara baru menghasilkan kualitas suara. Dengan mengoptimalkan seluruh audio, kami dapat memungkinkan pelanggan kami untuk menghadirkan latensi yang sangat rendah dalam bermain game, melakukan panggilan suara yang jernih, dan memutar musik berkualitas tinggi, semuanya dengan konektivitas yang andal dan konsisten untuk memastikan kelancaran pengalaman pengguna. Teknologi ini dirancang untuk beradaptasi secara dinamis dengan penggunaan dan lingkungan eksternal, dan memberi pelanggan kami cara baru untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi, termasuk kualitas CD Lossless yang tepat di tiap bit-nya. Apa pun yang anda lakukan di seluruh perangkat anda, Snapdragon Sound dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio terbaik, sebagaimana suara seharusnya terdengar,” ujar James Chapman, Vice President and General Manager, Voice, Music and Wearables, Qualcomm Technologies International, Ltd.

Snapdragon Sound didukung teknologi Qualcomm aptX Lossless yang akan menjadi tambahan baru pada teknologi Adaptive aptX. Teknologi ini dirancang untuk menghadirkan lossless audio 16-bit 44.1kHz berkualitas CD melalui konektivitas nirkabel Bluetooth untuk earbud dan headphone wireless.

Snapdragon Sound sendiri telah mendukung resolusi audio tertinggi di angka 24-bit 96kHz. Meski begitu, teknologi ini diklaim memiliki latensi Bluetooth terendah, yakni 89 milidetik atau 45% lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor lain di kelasnya. Salah satu fitur unggulan dari Snapdragon Sound adalah tahan terhadap interfensi dari Bluetooth dan Wi-Fi.

Baca juga :  Keunggulan Vivo V21 Untuk Menunjang Aktivitas Sehari-hari

Dengan begitu, Snapdragon Sound diklaim mampu menawarkan kualitas audio terbaik meski di lingkungan yang ramai sekalipun. Nantinya chipset ini akan digunakan oleh produk smartphone Motorola Edge terbaru dan produk audio seperti earphone. Sayangnya, tidak disebutkan detail, perangkat apa saja yang akan menggunakan chipset Snapdragon Sound ini.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk membawa Snapdragon Sound kepada konsumen kami melalui produk Motorola Edge terbaru. Memasangkan Snapdragon Sound di perangkat dengan kecepatan refresh super cepat 144Hz dan layar FHD+ 6.8 inci pada Motorola Edge terbaru, membuat kami dapat menawarkan konsumen pengalaman audio, menonton dan bermain game yang menakjubkan dalam satu paket,” jelas Doug Michau, Executive Director of North America Business Development Motorola.

Baca juga :  32 Tim Esport Siap Berlaga di Snapdragon Conquest Esports

Hal senada juga disampaikan oleh Jonathan Levine, CEO and Founder of Master & Dynamic.

“Kami selalu berusaha untuk memberikan performa teknis terbaik di kelasnya untuk setiap produk kami, dan setelah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk Snapdragon Sound. Kami telah melihat manfaat dari optimalisasi sumber perangkat seluler dan earphone, dan karenanya kami senang dapat memberikan pengalaman Android premium,” tutup Jonathan Levine, CEO and Founder of Master & Dynamic.

spot_img

Artikel Terbaru