spot_img
BerandaAksesorisSalip Apple, Huawei Punya Pengisian Daya Nirkabel Bisa Charge Tiga Perangkat

Salip Apple, Huawei Punya Pengisian Daya Nirkabel Bisa Charge Tiga Perangkat

-

Jakarta, Selular.ID – Apple pernah berencana merilis pengisi daya nirkable AirPower pada 2019, namun batal dikenalkan, perusahaan menutup proyek karena gagal mencapai operasi normal dengan tiga perangkat sekaligus.

Dua tahun kemudian Huawei langsung merilis pengisian daya nirkabel untuk tiga perangkat, dan disebut-sebut mirip konsep Apple. Peluncuran wireless charger Huawei merupakan keberhasilan tersendiri bagi perusahaan. Hal tersebut dikarenakan sangatlah sulit menyesuaikan 3 charger yang ada agar mampu mengisi daya dengan aman.

Menurut Gizchina, wireless charger Huawei menggunakan desain kumparan 3 lapis dengan penyatuan di area pengisian daya. Wireless charger Huawei memungkinkan pengguna untuk mengisi daya smartphone, smartwatch, dan tablet secara bersamaan. Dengan begitu, waktu dan tempat untuk mengisi daya perangkat pengguna lebih efisien.

Wireless charger Huawei menyediakan daya hingga 15W untuk perangkat Huawei. Sedangkan untuk perangkat lainnya, wireless charger Huawei bisa mengisi baterai dengan daya 10W. Wireless Charger  Huawei mempunyai magnet yang kuat untuk menahan perangkat.

Baca Juga:Huawei Nova9 Rilis Pertengahan September, Ini Bocoran Fitur yang Dibawanya

Untuk saat ini, wireless charger Huawei baru tersedia di Cina saja.Huawei membanderol wireless chargernya dengan harga 799 yuan atau sekitar Rp 1,7 juta. Belum ada informasi pasti apakah wireless charger Huawei akan dirilis Indonesia atau tidak.

6 Smartphone Huawei dengan Wireless Charging
Teknologi wireless charging atau pengisian daya secara nirkabel merupakan fitur yang sangat efektif bagi pengguna smartphone masa kini. Berkat kehadiran fitur ini, pengguna tidak harus mencolokkan kabel ke smartphone saat mengisi ulang baterai perangkat mereka.

Menggunakan pad atau dock khusus wireless charging, pengguna cukup meletakkan smartphone di atas pad untuk mengecas baterai. Tanpa kabel masuk ke port. Tentu saja, pad atau dock itu harus menyambung ke stop kontak listrk menggunakan kabel.
Wireless charging sampai saat ini masih menjadi fitur eksklusif di smartphone premium. Dan tercatat ada enam smartphone Huawei yang sudah dengan teknologi wireless charging:
1. Mate 40 Pro
2. P40 Pro Plus
3. P40 Pro
4. Mate 30 Pro
5. P30 Pro
6. Mate 20 Pro

spot_img

Artikel Terbaru