BerandaAppsDi China Remaja Dibawah 14 Tahun Hanya Boleh Main Tiktok 40 Menit?

Di China Remaja Dibawah 14 Tahun Hanya Boleh Main Tiktok 40 Menit?

-

Jakarta, Selular.ID – TikTok baru saja merilis aturan bahwa semua pengguna yang di bawah usia 14 tahun bakal diproteksi dengan ‘mode remaja’ dan berada dibawah aturan ketat guna meredam konten yang tidak pantas yang tersebar di dunia maya.

Dalam mode remaja, pengguna di bawah 14 tahun hanya dapat mengakses aplikasi Tiktok selama 40 menit sehari, dan hanya dapat dilakukan pada  pukul 6 pagi dan 10 malam.

Hal ini dilakukan sejalan dengan regulator China yang telah memperketat cengkraman atas kesehatan dunia maya pada tahun ini, yang kental akan nilai-nilai inti sosialis di negeri tersebut.

Pihak berwenang secara khusus juga menyerukan agar anak di bawah umur lebih terlindungi dari bahaya online termasuk pemujaan selebriti internet, yang kini sedang digandrungi di ranah social media.

Aplikasi pesan sosial populer WeChat, yang dimiliki oleh Tencent dilaporkan juga memiliki ‘mode remaja’, yang ketika diaktifkan membatasi akses pengguna muda ke beberapa permainan, dan fungsi seperti pembayaran atau kemampuan untuk menemukan teman terdekat.

Baca juga :  Faktor Kelangkaan Komponen, Perilisan Galaxy S21 FE Diundur

Artikel Terbaru