spot_img
BerandaSmartphoneDengan Portrait Video, Oppo Reno6 Series 5G Dapat Diandalkan Buat Content Creative

Dengan Portrait Video, Oppo Reno6 Series 5G Dapat Diandalkan Buat Content Creative

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui Oppo Reno6 5G didukung dengan sejumlah fitur yang dapat diandalkan, salah satunya adalah portrait Video, hal ini untuk memudahkan membuat karya seni dalam motion.

Menurut Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, bukan tanpa alasan Oppo Reno6 Series 5G memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan Bokeh Flare Portrait, dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi.

Dijelaskan Patrick, Oppo Reno6 Series 5G ingin bersama penggunanya menciptakan karya seni yang indah hanya dengan satu klik di perangkatnya. Berbekal keahlian Oppo dalam hal Artificial Intellegent (AI), Oppo Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.

Berkat R&D jangka panjang Oppo dalam AI dan eksplorasi teknik fotografi komputasionalnya, Oppo telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya.

Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar, perubahan pencahayaan, jarak antara objek dan kamera, dll. Dengan menggunakan data ini, algoritma Bokeh Flare Portrait Video dilatih puluhan ribuan kali untuk memastikan cakupan adegan yang mungkin ditemui pengguna saat memotret.

“Berkat database besar dan pelatihan ekstensif ini, Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik gambar dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik. “What you see is what you get”, tutur Patrick.

Portait Video Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G didukung oleh:

Baca juga :  Oppo K9 Pro Bawa Warna Baru Neon Silver, Dibekali Dimensity 1200

Bokeh Flare Video Effects
Fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh Oppo untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G.

AI Portrait Video Expert
Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 PRO 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan Oppo Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap.

Baca juga :  Ponsel Termurah Motorola Seri G Diluncurkan

Baca Juga:Keunggulan AI Highlight Untuk Portrait Video di Oppo Reno6 Series 5G

Sedangkan untuk area siang/terang, Oppo Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. Oppo Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamisvideo menjadi 4 kali.

Sebagai informasi Oppo Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000,00. Keduanya tersedia di Oppo Gallery, Oppo Store, gerai partner smartphone yang menjual Oppo, dan e-commerce mitra Oppo.

 

 

 

spot_img

Artikel Terbaru