BerandaSmartphoneCara Menghindari Cyber Attack di iPhone

Cara Menghindari Cyber Attack di iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Sejauh ini, para pengguna iPhone meyakini bahwa smartphone mereka terlindungi dari serangan siber (cyber attack) dan virus berbahaya. Memang sejauh ini perangkat iPhone berbasis iOS memiliki tingkat kemanan tinggi.

Apalagi di tahun 2021 ini akan diluncurkan iPhone 13 di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pastinya iPhone 13 memiliki fitur keamanan yang jauh lebih canggih. Namun, bukan hacker namanya, jika tidak bisa menembus sistem keamanan tinggi di iPhone.

Apakah anda salah satu pengguna iPhone? Pernahkah iPhone anda mengalami serangan siber dan terjangkiti virus? Untuk menghindari serangan cyber dan virus berbahaya di perangkat iPhone, Tim Selular memberikan beberapa tips. Berikut tips menangkal serangan cyber di iPhone.

1. Kunci layar

Mengunci layar merupakan salah satu cara untuk mencegah seseorang mengakses aplikasi dan data penting yang tersimpan di dalam ponsel. Anda bisa mengunci layar menggunakan beragam fitur keamanan iPhone seperti PIN, Face Unlock dan Fingerprint.

2. Buat password yang tidak mudah ditebak

Sebaiknya anda membuat password yang tidak mudah ditebak orang lain. Hindari tanggal lahir dan lainnya.

3. Non-aktifkan Siri

Siri terkadang dapat dieksploitasi penyusup untuk membocorkan data penting. Penyusup yang sudah mengincar iPhone anda, dapat dengan mudah menanyakan berbagai pertanyaan yang kemungkinan membocorkan informasi penting.

Untuk menghindari hal tersebut, anda sebaiknya menonaktifkan Siri. Siri merupakan fitur wajib yang dimiliki hampir semua jenis iPhone. Untuk mengaktifkannya, pastinya disesuaikan dengan iPhone yang anda miliki.

Baca juga :  Vivo Y33s dengan "RAM 12GB" Dijual Rp3 Jutaan

4. Jangan Gunakan AutoFill

Bagi anda yang sering chatting di berbagai aplikasi pesan instan pasti pernah menggunakan fitur AutoFill. Walau fitur ini cukup membantu saat sedang mengetik, ternyata fitur ini akan menyimpan berbagai teks penting dan sering anda gunakan.

Baca juga :  Ini Segelintir Bocoran Smartphone Foldable Perdana Oppo

Apalagi disaat anda mengisi nama, password, username, atau informasi lainnya, fitur ini akan secara otomatis menuliskan teks tersebut. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya jangan gunakan AutoFill.

AutoFill juga hadir di hampir semua perangkat iPhone. Untuk mengaktifkannya, pastinya disesuaikan dengan iPhone yang anda miliki.

Artikel Terbaru