spot_img
BerandaNewsBersama Para Anggota, APSI Sumbang Oxygen Concentrator dan APD untuk Penanganan COVID-19

Bersama Para Anggota, APSI Sumbang Oxygen Concentrator dan APD untuk Penanganan COVID-19

-

Jakarta, Selular.ID – Seiring dengan persiapan pemerintah Indonesia dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus covid-19 di masa yang akan datang, salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah kepastian ketersediaan pasokan oksigen medis untuk menangani pasien yang membutuhkan penanganan khusus, seperti bantuan peralatan pernafasan.

Hasan Aula, Ketua Umum Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) dan sekaligus Wakil Direktur Utama Erajaya Group mengatakan “Kami turut prihatin atas situasi dan kondisi pandemi yang masih terus berlangsung. Dipayungi APSI, dan bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, serta dukungan dari Advan, Erajaya Group, Infinix, OPPO, Samsung, Sat Nusa dan Xiaomi, kami telah berhasil menggalang bantuan untuk menghadirkan 6.000 APD dan 177 oxygen concentrator/generator system yang kritikal dalam proses perawatan pasien,” terangnya

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama menjalankan protokol kesehatan yang ketat, ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah dan bahu membahu ikut menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia,” sambungnya

APSI memandang penting peran proaktif setiap individu, asosiasi maupun perusahaan untuk membantu pemerintah menghadapi situasi pandemi saat ini. Peralatan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Perindustrian untuk disalurkan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan.

Ivan Lau CEO OPPO Indonesia menilai menganggap aksi ini sangat penting, “Kami ikut berpartisipasi bersama masyarakat dan pemerintah Indonesia melawan COVID-19 untuk masyarakat yang sehat dan ekonomi yang kuat,” jelasnya pada kesempatan tersebut.

Kemudian Chandra Tansri, Direktur PT Bangga Teknologi Indonesia/ADVAN, juga melihat bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian ADVAN terhadap kondisi pandemi yang masih berlangsung.

“Kami percaya alat ini dapat membantu dan digunakan semaksimal mungkin, untuk penderita yang membutuhkannya,” tandasnya.

Artikel Terbaru