spot_img
BerandaNewsRumourRumor: Chipset Tensor Terbaru Buatan Google Merupakan Exynos 9855 Milik Samsung

Rumor: Chipset Tensor Terbaru Buatan Google Merupakan Exynos 9855 Milik Samsung

-

Jakarta, Selular.ID – Hadirnya chipset buatan Google yakni SoC Tensor merupakan salah satu highlight dari series terbaru smartphone Google Pixel 6 yang akan datang. Kemudian sekarang, muncul lagi rumor menarik dari chipset terbaru ini.

Rupanya, chipset Tensor SoC yang diklaim mampu membuat series Pixel 6 menjadi smartphone Pixel yang paling tangguh itu, sebenarnya merupakan chipset CPU yang belum sempat dirilis dari Samsung, yaitu Exynos 9855.

Artinya, Samsung telah menjual chipsetnya kepada Google. Informasi ini berdasarkan bocoran yang tertuang di Galaxy Club. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Exynos 9855 berbagi kode R&D dengan Whitechapel.

Berbicara tentang chipset Exynos 9855, berdasarkan laporan yang beredar tahun lalu, dikabarkan bahwa Samsung sedang mengembangkan dua prosesor kelas atas dengan nomor internal Exynos 9855 dan Exynos 9955.

Baca juga:Pixel 6 Jadi Smartphone Pertama yang Gunakan Chipset Tensor Buatan Google

Jika kabar bahwa chipset Tensor Google yang merupakan wujud asli dari Exynos 9955 itu benar, maka Tensor SoC sudah dipastikan merupakan chip full power Samsung yang menggunakan proses 5nm, bukan 4nm. Dengan kata lain, series Pixel 6 yang akan datang ini kemungkinan memang benar akan membawa performa tangguh yang dapat menarik perhatian para pecinta gawai.

Hingga saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Google terkait rumor ini. Sejak munculnya Tensor SoC, Google mengklaim bahwa kehadiran chip Tensor ini sebagai inovasi tersendiri. Perusahaan tak menghadirkannya sebagai inovasi yang didapat dari perusahaan lain. Tetapi apabila rumor ini tak benar, seharusnya Google segera memberi bantahan agar tak menggiring ekspetasi penggemar ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Akan kah Google bakal angkat bicara terkait rumor tersebut? Kita lihat saja nanti.

Baca juga :  Meluncur Bulan Ini Realme GT Neo 2T Bakal Ditopang Chipset MediaTek
Baca juga :  Bocor di Tenaa Xiaomi CC11 Pro Punya Layar 4K

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru