Oppo Siapkan Ponsel Baru Seri K

Jakarta, Selular.ID – Smartphone terbaru Oppo seri K tengah disiapkan. Menurut bocoran, perangkat dengan kode PEYM00 itu telah terdaftar di situs TENAA dengan spesifikasi lengkap dan foto.

Beberapa leaker mengatakan ini adalah Oppo K11, namun kemungkinan besar ini adalah Oppo K9 Pro karena ada tulisan di bagian belakang yang mengatakan “09-K Pro”.

Perangkat terbaru ini terlihat sangat mirip dengan Oppo K9 biasa yang dirilis di China, dengan tiga kamera di bagian belakang dan layar 6,43” di bagian depan, tetapi perbedaan utamanya adalah chipset.

Oppo PEYM00 ini memiliki CPU 3.0GHz yang menunjukkan ia memiliki Dimensity 1200 dengan inti Cortex-A78 yang bisa mencapai kecepatan itu. RAM bisa antara 8GB atau 12GB, sedangkan penyimpanan 128GB atau 256GB.

Trio kamera di bagian belakang adalah 64MP yang utama, 8MP (ultra-lebar) dan 2MP (sensor kedalaman). Keberadaan kamera selfie 16MP akan menjadi downgrade dari Oppo K9 di mana kamera depan memiliki sensor 32MP.

Baterai perangkat ini 4.400mAh dan diprediksi dibekali pengisian cepat 65W. Itu sangat mungkin mengingat kelas menengah Reno5 dan Reno6 juga dibekali pengisian daya kurang dari satu jam.

Jajaran Oppo K Series memang tidak beredar di tanah air, namun mungkin perusahaan mempunyai strategi berbeda?