Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

iPad Mini 6 Akan Tampil dengan 5 Pilihan Warna

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui Apple secara mengejutkan menyegarkan lini iPad mini pada 2019, dengan iPad mini 5, hal ini menunjukkan bahwa masih ada pasar untuk tablet 8 inci.

Dan sementara Apple tidak merilis tablet kecil baru pada tahun 2020, pada bulan November tahun itu mulai terdengar desas-desus tentang iterasi berikutnya di lini iPad mini, yakni iPad Mini 6.

Render terbaru iPad Mini 6 ini diungkap dari sebuah video yang beredar secara online belum lama ini. Dari render tersebut terungkap sejumlah detail penting dari iPad Mini 6. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa iPad Mini 6 membawa sejumlah pilihan warna yaitu Space Grey, Silver, Rose Gold, Green dan Sky Blue. iPad Mini 6 dikabarkan membawa desain baru yang berbeda dari seri-seri sebelumnya yang pernah diperkenalkan oleh keluarga Apple.

Sesuai namanya, iPad Mini 6 jelas membawa ukuran yang lebih kecil artinya, seri iPad Mini ini dipastikan lebih ringkas jika dibandingkan seri iPad Air yang rilis sebelumnya.
Dari render terbaru ini dimensi iPad Mini 6 ini membawa ukuran 206 x 138 x 6,1 mm. Soal layar, perangkat ini membawa Liquid Retina 8,4 inci dengan kecepatan refresh rate mencapai 60 Hz dan bezel yang sama antara satu dengan yang lainnya.

iPad Mini 6 hadir dengan dukungan chipset 5nm A14 Bionic dari Apple yang ditemani penyimpanan 64 GB, 128 GB dan 256 GB. iPad Mini 6 juga dibekali stylus pen generasi ketiga dari Apple yang hadir dengan dukungan WiFi dan Trim 5G.

Kena dampak kelangkaan pasokan chip
Baru-baru ini, sebuah rumor terkait waktu perilisan iPad Mini 6 muncul dan berkembang di publik. Ming-Chi Kuo, analis produk-produk Apple memberikan pernyataan. Dalam pernyataannya, Kuo mengatakan bahwa perilisan iPad Mini generasi keenam ini akan mengalami penundaan dan sedikit berbeda dengan apa yang ia prediksi sebelumnya.

Baca Juga:Apple iPad Mini 6 Bakal Hadir dengan Desain Lebih Tipis

Seperti dilaporkan Tomguide, dengan kendala pasokan chip yang diperkirakan akan bertahan setidaknya enam bulan lagi, Apple bersiap untuk tidak dapat memenuhi permintaan untuk produk yang baru diumumkan.

Dengan situasi tersebut iPad Mini 6 awalnya dibaru akan dirilis di kuartal kedua tahun 2021 atau bulan Juni 2021. Namun hingga memasuki kuartal ke 3 Apple juga belum merilis iPad Mini 6, sepertinya Apple perlu mengatur ulang rencana pemasaran untuk membatasi jumlah pasokan iPad, salah satunya dengan menunda perilisan iPad Mini 6.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU