Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Aplikasi Pinjam Mobil Trevo Janjikan Perjalanan Vaksinasi Aman

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Tanpa pengumuman resmi, platform sewa mobil dari Socar Malaysia, Trevo, hadir di Indonesia sejak Desember 2020. Saat ini, masyarakat di wilayah Jakarta dan Bandung sudah bisa meminjam kendaraan roda empat dari para penyewa melalui aplikasi Trevo.

Hari ini (25/8/2021) di Jakarta, aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk menyewa kendaraan langsung dari pemiliknya ini baru saja merilis program Aman Bareng Trevo, sebuah program yang menjanjikan perjalanan vaksinasi secara aman.

Program tersebut dihadirkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat tingkat vaksinasi dan menawarkan kenyamanan bagi masyarakat untuk bepergian ke pusat vaksinasi hingga bulan September 2021. Selain itu, Trevo juga memperluas jangkauan program tersebut kepada para staf mitra pusat vaksinasi agar dapat bermobilisasi secara aman.

“Kami ingin turut berkontribusi di masa sulit ini dengan menyediakan moda transportasi yang aman, bersih, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam keperluan vaksinasi. Trevo juga menawarkan transportasi gratis bagi staf pusat vaksinasi mitra kami untuk kenyamanan mereka dalam bekerja,” terang General Manager Trevo, Brandon S. Curson, melalui keterangan resmi.

“Kami berharap program ini dapat meminimalisir kekhawatiran masyarakat dengan memberikan privasi serta kenyamanan ketika bepergian untuk keperluan esensial,” imbuhnya.

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat dalam bepergian sehari-hari, khususnya bagi mereka yang menggunakan transportasi umum. Kekhawatiran tersebut muncul karena berbagai tantangan yang ada untuk sampai ke tempat tujuan tepat waktu di saat kapasitas transportasi terbatas, serta keresahan akan berbagi ruang dan udara dengan penumpang lain.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Trevo pada Juni 2021, beberapa kebutuhan seputar penggunaan transportasi masyarakat Indonesia meliputi kenyamanan pribadi (27%), kebersihan dan keamanan (20%), serta kecepatan dan keterjangkauan (18%).

Trevo menawarkan tarif tetap dan terjangkau sebesar Rp49.000 bagi pelanggan yang memiliki jadwal vaksinasi untuk menggunakan mobil selama satu hari penuh di Jakarta. Para pelanggan hanya perlu mengisi formulir untuk mendapatkan kode promo dan menggunakannya di aplikasi.

Pelanggan pun dapat memilih untuk menyewa mobil dengan atau tanpa pengemudi, sesuai kebutuhan mereka. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan privasi dan kenyamanan yang diinginkan. Semua mobil yang diantar oleh Trevo, tanpa dipungut biaya, memiliki kit sanitasi dan telah disterilkan, baik sebelum atau sesudah penggunaan agar kebersihannya terjamin.

“Sebagai platform berbagi mobil dengan lebih 100.000 pengguna dan 2.000 mobil terdaftar, Trevo menghadirkan program ini dengan harapan agar program kami dapat mendorong lebih banyak orang untuk menerima vaksinasi dan membantu para petugas kesehatan,” tambah Brandon.

Program Aman Bareng Trevo tersedia hingga 30 September 2021. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi Trevo di App Store dan Google Play.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU