BerandaDevicesSmart ComputingIni Harga Trio Laptop Chromebook Baru Asus

Ini Harga Trio Laptop Chromebook Baru Asus

-

Jakarta, Selular.ID – Asus resmi memperkenalkan tiga laptop Chromebook terbaru, yaitu Chromebook C214, Chromebook Flip C434, dan Chromebook Flip C436. Ketiganya merupakan laptop berbasis Chrome OS dan dirancang untuk membuat penggunanya dapat produktif sepanjang hari, tak hanya untuk belajar atau bekerja saja.

“Komitmen utama kami tidak hanya menghadirkan produk dengan kualitas terbaik, tetapi juga memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itulah kali ini Asus tidak hanya memperkenalkan satu, tetapi tiga laptop Chromebook sekaligus. Ketiga Chromebook yang diperkenalkan kali ini juga ditargetkan untuk pengguna yang berbeda, mulai dari anak-anak, pengguna kasual, hingga bisnis,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia disela acara peluncuran laptop Chromebook terbaru Asus.

Asus Chromebook C214 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk kebutuhan belajar anak-anak. Laptop tersebut memiliki desain khusus yang tidak hanya tangguh, tetapi juga aman digunakan oleh anak-anak. Asus Chromebook C214 juga hadir dengan desain convertible dan telah dilengkapi dengan dua kamera sehingga anak-anak dapat mengoperasikan laptop ini seperti tablet.

Berbeda dengan Asus Chromebook C214, Chromebook Flip C434 dan C436 hadir untuk pengguna yang membutuhkan Chromebook dengan desain premium dan lebih powerful. Tidak hanya itu, keduanya juga dirancang sangat fleksibel, mudah digunakan, dan dapat diandalkan setiap saat baik untuk bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan.

Asus Chromebook C214 merupakan laptop berbasis Chrome OS yang ditujukan sebagai komputer edukasi untuk anak-anak. Laptop ini memiliki bobot hanya 1,2 kilogram, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Kedua laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah anak, dan memiliki layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula.

Baca juga: Laptop Asus Chromebook Janjikan Body Tangguh dengan Standar Militer

Di desain dengan bodi khusus yang sangat tangguh serta dilengkapi berbagai fitur proteksi khusus, sehingga kedua laptop ini tidak mudah rusak. Asus Chromebook C214 ditenagai oleh Chrome OS yang telah memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Selain itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store.

Untuk menambah pengalaman penggunaan, Asus Chromebook C214 hadir dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. Fitur layar sentuh tersebut juga sangat penting mengingat Chrome OS juga mendukung penggunaan aplikasi Android yang memang dirancang untuk layar sentuh.

ASUS Chromebook Flip C214
ASUS Chromebook Flip C214

Chromebook C214 telah mengadopsi tipe layar flip screen yang dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga laptop ini dapat digunakan layaknya sebuah tablet. Asus bahkan menyediakan stylus khusus sehingga Asus Chromebook C214 juga dapat difungsikan sebagai papan gambar digital, sangat ideal digunakan untuk mengasah kreativitas anak-anak. Chromebook C214 juga dilengkapi dengan dua kamera yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana observasi interaktif. Saat layar laptop dibuka 360 derajat, kamera kedua yang berada di dekat keyboard dapat digunakan untuk menangkap gambar yang ada di depan penggunanya layaknya smartphone.

Baca juga :  Infinix Tambah Warna Hijau untuk Laptop InBook X1, Harga Rp6,5 Juta

Asus Chromebook C214 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang sudah cukup powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS. Keduanya juga dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB sehingga dapat diandalkan untuk multitasking di Chrome OS, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB.

Selanjutnya, Asus Chromebook Flip C434 menghadirkan fungsi serta keamanan yang mumpuni. Chrome OS tidak hanya menawarkan kemudahan bagi penggunanya, tetapi juga kecepatan serta keamanan data.

Baca juga :  Indomaret Wadahi Laptop Murah dari Zyrex dengan Jaringan Telkomsel

ASUS Chromebook Flip C434
ASUS Chromebook Flip C434

Didukung oleh jutaan aplikasi Android yang dapat dipasang secara langsung melalui Google Play Store, Asus Chromebook Flip C434 juga tampil tidak hanya sebagai penunjang kegiatan bekerja, melainkan juga sebagai pusat hiburan dan sarana pembelajaran.

Mengusung desain premium, Asus Chromebook Flip C434 dilapisi oleh bahan logam yang ringan dan kokoh. Dimensi bodinya juga sangat ringkas dan tipis sehingga sangat mudah dibawa bepergian. Asus Chromebook Flip C434 juga didukung layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 87%, serta engsel 360 derajat ErgoLift memungkinkan laptop ini dapat dioperasikan layaknya tablet.

Terlebih lagi, Asus Chromebook Flip C434 memiliki daya tahan baterai yang sangat panjang, yaitu hingga 10 jam pemakaian. Asus Chromebook Flip C434 dilengkapi keyboard dengan key travel 1,4mm pada setiap tombolnya, sehingga memastikan kenyamanan saat mengetik. Tidak hanya itu, keyboard Asus Chromebook Flip C434 juga dilengkapi dengan fitur LED backlit yang memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi minim cahaya.

Salah satu keunggulan Asus Chromebook Flip C434 adalah layarnya yang dapat diputar hingga 360 derajat. Berkat engsel 360 derajat ErgoLift dapat mengangkat bodi laptop saat digunakan. Laptop ini dapat digunakan melalui berbagai mode penggunaan, mulai dari mode laptop untuk bekerja, mode stand untuk presentasi, hingga mode tablet untuk menonton film.

Dirancang khusus bersama Intel, Asus Chromebook Flip C436 telah berhasil memenuhi standar sebagai laptop ultra-portable yang responsif dan memiliki daya tahan baterai panjang untuk menemani kegiatan penggunanya. Dapur pacunya, Asus Chromebook Flip C436 ditenagai oleh prosesor Intel Core, serta didukung oleh memori 8GB RAM dan penyimpanan berupa M.2 SSD sebesar 256GB.

Asus Chromebook C214 sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 5.609.000. Sementara Chromebook Flip C434 hadir dalam dua varian yaitu prosesor Core M3 dengan RAM 8GB dan ROM 64GB serta prosesor Core i5 dengan RAM 8GB RAM dan ROM 128GB.

Varian Core M3 dibanderol seharga Rp11.879.000 dan varian Core i5 dijual dengan harga Rp14.949.000. Untuk Asus Flip C436 dipasarkan seharga Rp17.379.000.

Artikel Terbaru