spot_img
BerandaNewsTelcoImplementasi Tahap Awal 5G XL Axiata Bakal Sasar Pelanggan Mobile

Implementasi Tahap Awal 5G XL Axiata Bakal Sasar Pelanggan Mobile

-

Jakarta, Selular.ID – XL Axiata baru saja menuelesaikan pelaksanaan ULO 5G XL Axiata sudah berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yaitu tanggal 3-5 Agustus 2021 di area Jalan Margonda Depok.

“Kami telah berhasil menyelesaikan seluruh test yang dipersyaratkan, dan saat ini dalam proses menunggu penerbitan Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO),”jelas Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuni kepada Selular, Senin (9/8).

Baca juga: Komersialisasi 5G XL Axiata Sudah di Depan Mata, Smartfren Menyusul?

Kemudian untuk tahap implementasi awal, 5G XL Axiata akan menargetkan ke pelanggan mobile. “Karena memperhitungkan keterbatasan spektrum. Implementasi tahap awal Kami akan menargetkan ke pelanggan mobile XL Axiata, jaringan 5G kami akan diperkenalkan di beberapa kota di Indonesia. Detail lokasi akan diinfokan lebih lanjut setelah SKLO dirilis,” terang.

Baca juga: Jumlah Pelanggan XL Axiata Tumbuh Menjadi 56,77 Juta di Q2 2021  

Sekedar informasi rencana XL Axiata untuk komersialisasi 5G sudah didepan mata, pelaksanaan ULO yang dilakukan sepanjang tanggal 3-5 Agustus 2021, sudah tuntas terlaksana oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam pelaksanaanya, Kementerian Kominfo melakukan ULO untuk perangkat 5G frekuensi 1.800 MHz, yang akan digunakan oleh XL Axiata.

Artikel Terbaru