spot_img
BerandaNewsCatat Mulai September Akun Google Bakal Tidak Berfungsi di OS Ini

Catat Mulai September Akun Google Bakal Tidak Berfungsi di OS Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Google akan menonaktifkan dukungan akun pengguna di sistem  operasi Android Gingerbread atau versi 2.3.7 ke bawah.

Seperti diketahui, Google merilis Android Gingerbread pada bulan Desember 2010. Meskipun dukungan untuk itu telah berakhir bertahun-tahun yang lalu, tetapi masih ada beberapa perangkat di luar sana yang menjalankan Android  yang saat ini berusia 11 tahun.

Menurut pengumuman baru, perangkat kuno ini bersama dengan perangkat lain yang menjalankan Android versi lama pada September tdak bisa menggunakan akun Google, tepatnya 27 September mendatang.

Pemutusan akses ini mencakup dukungan di sistem hingga aplikasi. Namun akun masih bisa mengunjungi Google Search, Gmail, Drive, dan browser (yang saat itu belum diubah menjadi Chrome).

Baca Juga:Google Play Protect di Android Paling Gagal Dedeteksi Malware

Sesuai laporan oleh 9to5Google, Google telah mengirim email ke pengguna. Dalam email yang dikirim ke pengguna, perusahaan mengumumkan bahwa akun Google mereka tidak lagi bisa masuk. Adapun sistem operasi ini mulai dari Android 1.0, 1.1, 1.5 (cupcake), 1.6 (Donut), 2.0 Eclair, 2.2 Froyo, dan 2.3 Gingerbread.

Google menyarankan pengguna memperbarui ke versi Android yang lebih baru (3.0+) jika ada opsi. Jika tidak, mereka dapat terus menggunakan beberapa layanan Google melalui browser web ponsel.

 

 

Baca juga :  Gandeng BukuWarung, Modalku Salurkan Dana 6,5 juta untuk UMKM
spot_img

Artikel Terbaru